Kalsel

Masuki Akhir Periode, Dewan Optimis Selesaikan PR

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin periode 2014-2019 sudah memasuki masa…

Featured-Image
Gedung DPRD Kota Banjarmasin. Foto – apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin periode 2014-2019 sudah memasuki masa akhir periode.

Sejumlah pekerjaan rumah (PR) pun ditanyakan sebelum berakhirnya masa periode anggota DPRD sekarang yang akan berakhir September mendatang.

Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda menjelaskan beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) masih ada dalam tahapan pembahasan.

"Raperda sudah dibahas di Panitia Khusus (Pansus), kalo saya tidak salah hitung tinggal sisa 2 lagi dan ini insyaAllah akan terkejar, karena saya juga sudah menyurati pimpinan Pansus berkaitan pembahasan Raperda agar bisa sebelum tanggal 19 Juli 2019 bisa selesai. Saya tekankan kepada Pansus agar tidak hanya mengejar deadline tapi juga memperhatikan kualitas," terangnya.

Ananda juga berharap setiap aspirasi yang masuk kepada pimpinan dewan DPRD sudah selesai, "Setiap aspirasi akan kami teruskan ke Badan Musyawarah (Bamus) dan nanti Bamus membaginya ke komisi-komisi terkait agar bisa difasilitasi, jadi aspirasi-aspirasi yang sudah masuk lewat Bamus kami berharap itu sudah selesai," ujar Ananda.

Sementara Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Ananda menerangkan ini sudah dibahas pihaknya.

"Senin 15 Juli akan kami Paripurnakan. Periode kami memaksimalkan anggaran semua PR itu tuntas, kami tidak ingin membebankan PR kepada anggota dewan periode mendatang," tegasnya.

Baca Juga: Dari 'Apa Kabar Teman', Mencuat Duet Hasnur-Ananda

Baca Juga: Direkomendasikan Golkar Bersaing di Pilwali 2020, Begini Tanggapan Ananda

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner