Kalsel

Masuk Sungai Barito, Ikan Predator Langsung ‘Digarih’

apahabar.com, MARABAHAN – Hanya beberapa jam setelah tersangkut di jaring, hiu yang memasuki perairan Sungai Barito…

Featured-Image
Warga yang ingin melihat hiu tangkapan Zahidi dipastikan kecewa, karena ikan itu sudah siap berubah status menjadi ikan kering. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Hanya beberapa jam setelah tersangkut di jaring, hiu yang memasuki perairan Sungai Barito dan sampai di Marabahan itu sudah menjadi garih atau ikan kering.

Hiu berbobot 4 kilogram dengan panjang sekitar 1 meter tersebut, tersangkut di jaring atau ringgi yang dipasang seorang warga Kelurahan Ulu Benteng bernama Zahidi. Ringgi itu dipasang sekitar 300 meter dari ujung kampung.

Karena sudah mati, tak banyak yang dilakukan Zahidi, selain menjadikan ikan laut berjenis predator ini menjadi ikan kering.

“Awalnya dikira itu ikan patin yang sangkut di ringgi, karena sama-sama berwarna putih. Setelah dilihat lebih dekat, ternyata ikan hiu,” ungkap Zahidi, Minggu (29/9).

Sepanjang mencari ikan di Sungai Barito, baru sekarang Zahidi mendapatkan ikan hiu maupun ikan laut lain. Bahkan seandainya masih hidup, Zahidi ingin sekali memelihara ikan tersebut.

“Ketika tahu saya mendapat hiu, banyak warga yang datang ke rumah. Bahkan sirip dan buntut ikan ini sudah dipesan seorang anggota DPRD Barito Kuala,” papar Zahidi.

Pun sampai sekarang masih terdapat warga yang ingin melihat hiu itu. Namun demikian, mereka harus siap-siap kecewa karena sang hiu sudah terbelah dua dan segera dijemur menjadi ikan kering.

Baca Juga: Intrusi Air Laut, Hiu Masuk Sungai Barito

Baca Juga: Respon Polda Kalsel Lelucon Bom Pesawat di Syamsudin Noor

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner