Hot Borneo

Masih Jadi Favorit, Bingka Laris Manis Diburu Pembeli Selama Ramadan Tahun Ini

Bingka masih menjadi kuliner favorit di saat Ramadan. Makanan khas Banjar ini menjadi jajanan yang paling diburu pelanggan, baik melalui toko online maupun yang

Featured-Image
Pedagang bingka di Pasar Wadai Banjarbaru. Foto-apahabar/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Bingka masih menjadi kuliner favorit di saat Ramadan. Makanan khas Banjar ini menjadi jajanan yang paling diburu pelanggan, baik melalui toko online maupun yang langsung dijual di pasar wadai.

"Bingka yang laris manis banget, paling laku bingka kentang," ujar Uji, salah satu pedagang kuliner Ramadan di Banjarbaru, kepada bakabar.com, Senin (27/3).

Baca Juga: Buka Puasa Makan Gorengan? Boleh, Asalkan...

Tak sampai dua jam, stok bingka yang dijajakan Uji biasanya habis terjual. Dia juga menjual sejumlah jajanan lainnya seperti lumpur surga dan lumpia. Hanya saja dua makanan ini tak selaris bingka. 

"Kadang masih bersisa satu hingga dua porsi sampai stan tutup," ucapnya. 

Tak hanya Uji, penjualan bingka di sejumlah pedagang lainnya pun laris manis. Devi, yang menjual bingka dengan merek BingKane, mengaku penjualannya naik tajam selama Ramadan. 

"Sehari tuh 40 sampai 50 pcs pesanan orang (online). Kalo jual sendiri (offline) paling 20 pcs. Karena bingkanya yang premium jadinya tidak bisa stok kaya di pasar," katanya kepada media ini.

Baca Juga: Respons IMI Kalsel Soal Rencana Pembangunan Sirkuit di Banjarbaru

Di Instagram, Devi menjual bingka melalui akun @bingka.kane. Jenis bingka favorit pelanggan adalah bingka kentang, durian, dan kelapa muda. 

Bingka memang tak hanya menjadi menu pelengkap. Sebagian warga menjadikan bingka sebagai makanan wajib selama Ramadan. 

"Makanan favorit saya banget saat Ramadan, keluarga saya juga semuanya suka. Saya paling suka rasa Kelapa Muda, kalau mama saya sukanya bingka kentang," kata Tuti, warga Banjarbaru. 

Editor


Komentar
Banner
Banner