Kalsel

Mardani H Maming Ajak Warga Kalsel Dukung Paman Birin Atasi Pandemi

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Ketua DPD PDIP Kalsel Mardani H Maming ajak warga Kalsel dukung Paman Birin dan H. Muhidin atasi pandemi Covid-19. Foto : Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani H Maming, mengajak semua komponen masyarakat "Banua" mendukung kepemimpinan H. Sahbirin Noor dan H. Muhidin terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Lupakan Pilkada. Paman Birin (panggilan akrab H. Sahbirin Noor) dan H. Muhidin adalah pemimpin baru Kalsel, mereka terpilih secara demokrasi dan resmi dilantik Presiden Jokowi hari ini. Saatnya kita bersatu, mendukung pemimpin daerah kita yang baru untuk membangun Banua terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19," kata Mardani H Maming kepada bakabar.com, Rabu (25/8/2021).

Sahbirin Noor dan H. Muhidin, hari ini resmi di lantik Presiden Jokowi di Istana Negara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel periode 2021 – 2024.

Usai dilantik, Paman Birin dan H. Muhidin dalam keterangan singkatnya kepada wartawan, menyatakan akan segera menjalankan program-program skala prioritas untuk kepentingan rakyat, utamanya dalam menangani pandemi Covid-19.

“Langkah-langkah yang akan kami ambil setelah pelantikan ini tentu saja adalah konsolidasi organisasi, kemudian menjalankan segala program yang sudah ada, dan menyinergikan dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, khusus dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Paman Birin.

“Mudah-mudahan semua yang kita rencanakan, semua yang kita persiapkan, bisa berjalan dan mendapat ridho dari Allah Subhanahu wata'ala,” ucap Paman Birin.

Mardani H Maming yang juga Ketua Umum BPP HIMPI menilai, untuk mengatasi pandemi Covid-19, tidak mungkin hanya bergantung kepada pemerintah daerah. Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan. "Yang paling sederhana adalah taat pada protokol kesehatan seperti pakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun," ujar Mardani H Maming.

Selain itu, masyarakat Kalsel juga harus segera ikut vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Jika percepatan vaksinasi di Kalsel dapat berjalan baik, maka ini akan membantu terwujudnya herd imunity atau kekebalan bersama di Indonesia, sehingga kita bisa hidup normal seperti biasa," kata Mardani H Maming yang juga mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode itu.

Mardani H Maming optimis jika seluruh warga Kalsel mendukung Paman Birin dan H. Muhidin dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, PPKM yang sekarang masih terus berlangsung bisa segera berakhir.

Komentar
Banner
Banner