Sport

Mandul Lawan Southampton, Manchester City Terancam Keluar Lima Besar Klasemen

apahabar.com, LONDON – Manchester City terancam keluar dari lima besar klasemen Liga Inggris 2021/2022, menyusul hasil…

Featured-Image
Manchester City ditahan Southampton dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium. Foto: Soccer

bakabar.com, LONDON – Manchester City terancam keluar dari lima besar klasemen Liga Inggris 2021/2022, menyusul hasil imbang tanpa gol melawan Southamton, Sabtu (18/9) malam.

Sebagai juara bertahan Liga Inggris, Manchester City tampil kurang greget melawan Southampton di Etihad Stadium.

Hanya 1 shots on target yang dihasilkan dari total 11 upaya. Sebaliknya Southampton cukup efektif dengan 2 shots on target dari total 5 upaya.

Padahal beberapa hari sebelumnya, The Citizens berhasil menggasak RB Leipzig 6-3 di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022.

Dalam kemenangan atas Leipzig, efektivitas serangan Manchester mendekati 100 persen. Faktanya dari 9 tembakan on target, 6 di antaranya menghasilkan gol.

Situasi melawan Southampton seakan menunjukkan kebutuhan Manchester City kepada striker utama atau penyerang tengah.

Apalagi setelah berpisah dengan Sergio Aguero dan memperkuat Barcelona secara gratis, Manchester City hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai satu-satunya penyerang tengah.

Adapun sepanjang bursa transfer pertama musim 2021/2022, Manchester City terus dikaitkan dengan Harry Kane dan telah mengajukan tawaran sebesar Rp1,95 triliun.

Lantas menjelang penutupan bursa transfer, Manchester City juga sempat ingin merekrut Cristiano Ronaldo yang akan hengkang dari Juventus.

Namun demikian, pelatih Josep Guardiola bersikeras kalau kegagalan mencetak gol ke gawang Southampton bukan karena kekurangan stok striker.

“Kami tidak menang bukan karena tak memiliki penyerang tengah. Kekurangan striker bukan alasan,” sahut Guardiola seperti dilansir BolaSport.

“Kami tidak menang karena proses membangun serangan yang salah. Lima pemain (empat bek dan satu gelandang) yang harus membawa bola ke depan, tidak dalam performa terbaik,” tegasnya.

Akibat hasil imbang itu, Manchester City gagal menempel ketat perolehan poin Liverpool yang mengalahkan Crystal Palace 3-0 dalam waktu bersamaan.

Meski duduk di peringkat kedua dengan 10 poin, Manchester City rawan terlempar keluar jajaran lima besar klasemen, seandainya Manchester United dan Chelsea memenangi pertandingan kelima di Liga Inggris.

Manchester City juga dapat digeser Brighton & Hove Albion, Tottenham Hotspur dan West Ham United yang juga memiliki jumlah pertandingan lebih sedikit.



Komentar
Banner
Banner