Tak Berkategori

Maling Bergerilya di Rumah Kosong, TV dan HP Digondol

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah kontrakan di Jalan Kuin Selatan Nomor 15 A, Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin…

Featured-Image
Korban kaget mengetahui rumahnya berantakan, dan sejumlah barang berharga digondol maling. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Rumah kontrakan di Jalan Kuin Selatan Nomor 15 A, Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat dibobol pencuri, Kamis (21/3/2019). Akibatnya, satu televisi, tiga handphone, satu CD Player, satu kartu asuransi dan sebuah galon dibawa kabur pelaku.

Noor Hasanah (20) mengatakan, saat kejadian semua anggota keluarganya sedang bepergian. Ibu rumah tangga tersebut keluar rumah sebelum Sholat Isya berkumandang atau sekitar pukul 20.00 Wita. Dia pergi menemui ibunya di Gang 17 Agustus, masih di kelurahan yang sama.

Baca Juga: Heboh Pencabulan Pelajar di Tapin: Disdik Prihatin, P2TP2A Siap Dampingi

“Kejadiannya setelah saya keluar atau sesudah Sholat Isya. Saat saya pulang ke rumah pada waktu itu, jendela belakang WC sudah terbuka," kata perempuan berusia 20 tahun ini.

Dia menduga pelakunya lebih dari satu orang atau berombongan saat melakukan tindakan pencurian pada rumah yang baru didiami selama enam bulan tersebut.

Pelaku masuk ke rumah dari pintu belakang dengan menjebol kunci jendela WC dengan benda tajam.”Saya kaget, karena saat saya sampai di rumah, pintu sudah dijebol dan rumah kondisinya berantakan," ungkapnya.

Baca Juga: Viral, Guru Ngaji Hajar Murid

Menurutnya, pelaku sepertinya sudah tahu bahwa dirinya meninggal rumah. Sebab dia mencurigai orang yang hampir tiap malam berada di bawah rumahnya.

“Saya curiga orang yang tiap malam berada di bawah rumah. Pencurian ini sudah berencana," ujarnya menduga.

Saat ini, petugas kepolisian dari sektor Banjarmasin Barat sedang melakukan pemeriksaan saksi mata Yulianti (17).

Baca Juga: Geger Kebakaran di Alalak Utara

Adik korban yang tinggal bersama dalam satu rumah tersebut katanya sempat melihat pelaku membawa televisi. Namun karena syok, spontan dirinya merelakan barang barangnya dibawa pelaku. "Adik saya saya memberi keterangan di Polsek Banjarmasin Barat. Karena dia sempat melihat pelaku," ujarnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner