News

Malang Plaza Kebakaran, Hanguskan 63 Kios!

Gedung pusat perbelanjaan elektronik Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang terbakar. Diperkirakan, ada 63 stan di Malang Plaza yang di

Featured-Image
Malang Plaza kebakaran, Selasa (2/5). Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Gedung pusat perbelanjaan elektronik Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang terbakar. Diperkirakan, ada 63 kios di Malang Plaza yang dilalap si jago merah.

"Ada 36 kios di lantai dasar, 3 kios di lantai 2, dan 24 kios di lantai 3 ini masih kita padamkan api," ungkap Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto dikutip dari detikJatim, Selasa (2/5).

Namun, dari puluhan kios tersebut, belum diketahui berapa kios yang terbakar hingga seluruh isi kios hangus. Petugas pemadam kebakaran sampai pukul 07.52 WIB masih terus melakukan pembasahan untuk memastikan seluruh api padam.

"Kita stand by untuk menginventarisir jumlah ruko yang terbakar dan menjadi sumber api di kejadian ini," ujar pria yang akrab disapa Buher itu.

"Kita juga akan menyiapkan pos di Pemkot Malang kerja sama Polresta dan Pemerintah Kota Malang untuk masyarakat bisa melaporkan korban-korbannya terhadap Damkar," sambungnya.

Sekadar diketahui, petugas pemadam kebakaran telah melakukan proses pemadaman sejak sekitar pukul 02.00 WIB. Belasan mobil pemadam dan tangki air diterjunkan untuk memadamkan api yang berkobar.

"Dikerahkan semua untuk proses pemadaman. Untuk personel puluhan dan armada lebih dari 15 kendaraan kita kerahkan semua untuk memadamkan. Dibantu Damkar Kabupaten Malang dan Bentoel," kata Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh.

Teguh mengatakan, pemadaman memang berlangsung cukup sulit karena terkendala pasokan air yang minim. Saat ini petugas Damkar masih berjibaku untuk melakukan proses pemadaman gedung bertingkat itu.

Sebagai informasi, Malang Plaza merupakan pusat perbelanjaan tertua di Malang Raya yang sudah ada sejak 1980-an. Dulunya, Malang Plaza menjadi pusat belanja pakaian dan sentra hiburan masyarakat.

Kini, gedung itu beralih menjadi pusat belanja barang elektronik dan gawai. Di sini juga terdapat gedung Bioskop Mandala legendaris yang masih beroperasi hingga kini.

Editor


Komentar
Banner
Banner