Tak Berkategori

Malam Tahun Baru, Pemko Kembali Gelar Banjarmasin Bersholawat

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar acara sholawat Nabi Muhammad SAW pada moment pergantian tahun…

Featured-Image
Kegiatan sholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW akan digelar Pemko Banjarmasin pada malam pergantian tahun baru di Siring Kota Jalan RE Martadinata Banjarmasin, Senin (31/12) malam. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar acara sholawat Nabi Muhammad SAW pada moment pergantian tahun 2018. Acara dilaksanakan di Siring Balai Kota, Senin (31/12/2018) malam.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan kegiatan keagamaan ini merupakan agenda rutin Pemko tiap menyambut awal tahun. Jadi, setiap tahun baru Islam ataupun Masehi, pihaknya akan mengadakan acara Banjarmasin bersholawat.

“Banjarmasin Bersholawat tahun sebelumnya dilaksanakan di Taman Kamboja, sekarang di Siring Balai Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Menurutnya kegiatan ini, lebih bermanfaat dibandingkan dengan menggelar acara kemeriahan yang bersifat hura-hura saja.

Baca Juga:Begini Rekayasa Lalu Lintas di Banjarmasin Pada Pergantian Malam Tahun Baru

Oleh karena itu, mantan Anggota DPRD Kalsel ini mengimbau warganya agar merapatkan barisan di depan kantor Pemko Banjarmasin. Daripada, perayaan malam tahun baru yang biasanya diisi dengan pesta kembang api, meniup terompet, acara musik dan sebagainya.

Disisi lain Kabag Humpro Pemko Banjarmasin, Yusna Irawan pun menerangkan tujuan diadakannya kegiatan Banjarmasin Bersholawat ini untuk mengajak masyarakat bisa menghadapi tahun depan dengan pikiran positif.

“Kita di sana akan berdoa, agar kiranya tahun depan tidak mengulangi kesalahan pada tahun ini,” jelasnya.

Namun untuk tokoh ulama, ia tidak bisa mengatakannya. Karena penentuan tersebut sudah dalam mekanisme Kabag Kesra Pemko Banjarmasin.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner