Politik

Maksud Jargon ‘Banjarmasin Bangkit’ ala Haris-Ilham

apahabar.com, BANJARMASIN – Duet Abdul Haris Makkie-Ilham Noor bakal tampil di Pilwali Banjarmasin 2020 membawa jargon…

Featured-Image
Haris Makkie, bakal calon wali kota Banjarmasin saat deklarasi dukungan yang diberikan oleh empat partai di Best Western, Hotel Banjarmasin, Kamis (3/9) pagi. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Duet Abdul Haris Makkie-Ilham Noor bakal tampil di Pilwali Banjarmasin 2020 membawa jargon ‘Banjarmasin Bangkit’.

Mereka berdua diusung oleh tiga kendaraan politik. Yakni, Gerindra, PPP, dan PBB. Plus Hanura, partai non-parlemen di Banjarmasin.

Haris memandang motto ‘Banjarmasin Bangkit’ sebagai motivasi dalam bekerja membangun Kota Seribu Sungai.

“Bagaimana kita bisa bangga kalau penataan kota kita belum merata di masyarakat. Kami juga akan membangun kembali ekonomi masyarakat terkait akibat dampak covid-19,” ujar eks Sekdaprov Kalsel ini.

Haris juga mengaku pencalonannya menjadi ikhtiar mereka berdua dalam membangkitkan lagi ekonomi Kota Banjarmasin.

“Dengan konsep itu menata ekonomi lebih baik. Kami juga akan membuat UMKM yang lebih baik,” sebutnya.

Tak cuma itu Haris juga menyebut akan membuat tatanan birokrasi dalam pemerintahan Banjarmasin yang lebih baik.

“Kami juga bakal membuat pengelolaan destinasi wisata dan lingkungan bangkit dan Banjarmasin menjadi kebanggaan kita,” tandasnya.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalsel ini juga mengajak seluruh kandidat dapat berkontestasi dengan beradu argumentasi dengan nilai-nilai demokrasi.

“Mengedepankan nilai-nilai yang baik ke masyarakat sehingga silaturahmi kita selesai kontestasi ini tetap terjaga,” pungkasnya.

Haris yang sudah kenyang pengalaman sebagai birokrat itu meminta para kontestan di Pilwali Banjarmasin bersaing secara sehat.

“Mari kita niatkan kontestasi ini dengan baik, dengan baik maka kita dapat hasil yang baik. Jangan sampai kita buat ini tidak sehat apalagi menggunakan money politics itu tentu mencederai demokrasi,” terangnya dalam deklarasi dukungan yang diberikan oleh empat partai di Best Western, Hotel Banjarmasin, Kamis (3/9) pagi.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner