Kalsel

Maknai Hari Kemerdekaan RI, Bupati Kotabaru Tantang Insan Pers

apahabar.com, KOTABARU – Sejumlah wartawan di Kotabaru mendapat tantangan dari Bupati Sayed Jafar bertepatan dengan momen…

Featured-Image
Bupati Sayed Jafar saat memberikan penghargaan kepada sejumlah insan pers di Kotabaru dalam rangka HUT RI ke-75 tahun 2020. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Sejumlah wartawan di Kotabaru mendapat tantangan dari Bupati Sayed Jafar bertepatan dengan momen HUT RI ke-75.

Wartawan diminta membuat karya tulis, dengan waktu puluhan menit. Alhasil insan pers yang bernaung di bawah bendara bakabar.com, Banjarmasin Post, SCTV, dan serta Metro Kalimantan mampu menjawab tantangan itu.

Menariknya, momen itu berlangsung dadakan. Tanpa, direncanakan bupati sebelumnya, atau menjelang makan siang bersama di sebuah rumah makan di Kotabaru, Senin (17/8) siang.

Siang itu, Sayed Jafar juga menunjuk sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai penilai, atau juri dadakan.

Selanjutnya, sejumlah wartawan akhirnya beradu cepat membuat karya tulis dengan kriteria yang ditentukan khusus oleh bupati. Yakni, berita tercepat, tema berita terbaik, dan gaya penulisan terbaik.

Sayed Jafar mengatakan uji cepat pembuatan karya tulis atau berita dilangsungkan untuk memeriahkan HUT RI ke-75 dan mempererat silaturrahmi dengan insan pers.

Lomba dilaksanakan secara spontan, atau mendadak. Hal itu menghindari adanya karya tulis yang dibuat oleh sebelumnya.

“Intinya, saya bangga dengan para insan pers ini. Hanya dalam waktu singkat, mereka sudah berhasil mengemas berita yang baik. Semangat, dan terus berikan informasi akurat, cepat, dan berimbang untuk masyarakat,” ujar Sayed mengakhiri.

Alhasil insan pers yang dianggap mampu menjawab tantangan pun mendapatkan hadiah.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner