Politik

Maju Pilwali Banjarmasin, Habib Banua Melawan Arus di PKS

apahabar.com, BANJARMASIN–Habib Abdurrahman Bahasyim terus melangkah maju menuju Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Banjarmasin 2020 mendatang. Anggota…

Featured-Image
PolitikHabib Abdurrahman Bahasyim saat memasukan berkas bakal calon wali kotaBanjarmsin ke Partai Nasdem. Foto-apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN-Habib Abdurrahman Bahasyim terus melangkah maju menuju Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Banjarmasin 2020 mendatang. Anggota DPD RI yang kerap disapa Habib Banua ini mencoba peruntungan di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui PKS kemungkinan besar kembali mengunggulkan incumbent Wali Kota Banjarmasin pada Pilwali nanti. Walau demikian, Habib mencoba melawan arus. Ia seakan tak memperdulikan kondisi tersebut.

“Habib InsyaAllah 10.50 Wita ke Jakarta untuk menghadiri persiapan pelantikan Presiden RI. Tapi jika PKS buka 08.00 Wita, Habib akan kesana untuk terlebih melamar,” ujarnya.

Sekadar diketahui PKS memiliki 5 kursi di DPRD Banjarmasin. Jumlahnya itu terbilang banyak untuk mengusung Habib sebagai orang nomor satu di Kota Banjarmasin. Makanya itu lahia punya keinginan besar agar PKS mendukungnya maju Pilwali Banjarmasin.

Tak puas hanya di PKS, Habib telah bertandang kepartai politik lain seperti Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrat. Habib punya tujuannya mendaftar namanya kesemua mesin politik sebagai bakal calon wali kota.

Pada Sabtu (12/10), Partai Nasional Demokrasi (NasDem) juga dikunjunginya. Pemilik satu kursi di DPRD Banjarmasin tidak lepas dari incaran Habib Banua.

“InsyaAllah Nasdem bisa mengawal Habib untuk memberikan perubahan yang signifikan di Kota Banjarmasin,” harapnya.

Menurutnya, Partai Nasdem dengan slogan 'Gerakan Perubahan' sudah sejalan dengan keinginan masyarakat kota Banjarmasin.

Baik untuk pelayanan publik, kesehatan dan pendidikan agar lebih baik dari sebelumnya.”Tentu masyarakat layak ingin kehidupan yang lebih baik,” tuturnya.

Ketua DPC Partai Nasdem Kota Banjarmasin, DjainuddinDjahrie menuturkan tak peduli dengan perolehan 1 kursi miliknya. Apalagi partai besutan Surya Paloh tersebut lebih fokus kepada gerakan perubahan.

Sebab 1 kursi Nasdem dinilai bisa melengkapi kekurangan jumlah dukungan yang ditetapkan KPU.

“Sembilan kurang satu, ya kurang jua. Semuanya saling melengkapi, tapi yang pasti kami bersyukur Habib mendaftarkan nama di Nasdem,” tuturnya.

Selain Habib Banua, AnangRosadi yang turut mewarnai kontestan di Partai Nasdem.

Baca Juga:Maju Wali Kota Banjarmasin, Habib Banua Relakan Kursi Senator?

Baca Juga:Habib Banua Turun Gunung, Nyalon Wali Kota Banjarmasin

Reporter: BahaudinQusairi
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner