Kalsel

Mahasiswa FH Uniska Banjarmasin Bisa Magang di Kejari Banjarbaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (FH UNISKA) MAB melakukan penandatangan MoU dengan Kejaksaan…

Featured-Image
Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (FH UNISKA) MAB melakukan penandatangan MoU dengan Kejaksaan Negeri Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (FH UNISKA) MAB melakukan penandatangan MoU dengan Kejaksaan Negeri Banjarbaru.

Pelaksana ini dibarengi dengan Seminar Pendidikan dan Pelatihan Kemahiran Hukum yang digelar di Aula FH Uniska MAB pada Sabtu kemarin (12/2/2022).

Kerjasama ini menjadi sebuah penunjang praktek atau magang untuk para mahasiswa/i FH Uniska MAB di Kejari Banjarbaru.

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Andri Irawan menyampaikan kegiatan ini untuk mahasiswa akan paham dan mengerti bagaimana kinerja nanti pada saat di lapangan.

Selain itu, ilmu tidak hanya didapat melalu dari bangku sekolah akan tetapi juga melalui praktek kerja lapangan,sehingga andri menyebutkan para mahasiswa tersebut harus dibekali dengan praktek.

"Jadi para mahasiswa mahasiswi fakultas hukum ini harus dibekali pengalaman praktek bukan hanya dengan teori saja,karena hukum law on the book dengan law on action itu berbeda,” ujarnya.

Selain itu, Dekan FH UNISKA MAB Afif Khalid menyampaikan kegiatan ini merupakan visi Fakultas Hukum terkait kurikulum dengan ber orientasi 60 persen terhadap teori, dan 40 persen praktek.

Dirinya menyampaikan dalam kegiatan tersebut Fakultas Hukum UNISKA MAB mendatangkan beberapa praktisi hukum.

"Alhamdulillah kita fakultas hukum uniska bisa mengadakan pendidikan dan pelatihan kemahiran hukum dan kita mendatangkan praktisi hukum,dan hari ini yang datang Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru," ucapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan yang dilaksanakan FH ini pun diwajibkan bagi para mahasiswa Fakultas Hukum semester 5 mengarah ke semester 6.

Kegiatan ini pun merupakan bagian dari kurikulum fakultas hukum dimana kelanjutan nya di semester 7 nantinya akan melakukan 12 kali praktek.



Komentar
Banner
Banner