Tak Berkategori

LPTQ Banjar Buka Penjaringan Kader Muda sampai September

apahabar.com, MARTAPURA – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar membuka penjaringan kader muda qory, hafizdh,…

Featured-Image
Penjaringan kader muda untuk qory, hafizdh, fahm dan syarh Al-Qur`an resmi dibuka, Sabtu (3/7) di Gedung Islamic Center KH Djazouli Seman, Martapura. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar membuka penjaringan kader muda qory, hafizdh, fahm dan syarh Al-Qur`an.

Penjaringan yang digelar sampai bulan September 2021 dibuka secara resmi hari ini, Sabtu (3/7), di Gedung Islamic Center KH Djazouli Seman, Martapura.

Ketua LPTQ Banjar, H Masruri mengatakan kegiatan ini berdasarkan Perbup nomor 05 tahun 2011 tentang pembentukan organisasi kerja.

Dijelaskan Masruri, dalam penjaringan kader muda LPTQ Banjar, para kader dipersiapkan untuk menjadi peserta lomba pada MTQ tingkat Kabupaten Banjar pada 2022 di Kecamatan Mataraman.

“Peserta yang saat ini terdaftar sudah ada 343 peserta, utusan pondok pesantren sebanyak 232 orang, utusan LPTQ kecamatan sebanyak 111 orang,” kata Masruri.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresisasi pengurus LPTQ Banjar dalam melakukan pembinaan dan pengembangan Tilawatil Qur'an.

“Penjaringan kader muda LPTQ ini akan menggali potensi peserta MTQ baik yang ada di kecamatan-kecamatan, maupun di Pondok Pesantren, Madrasah, Rumah Al Qur'an dan Rumah Tahfidz,” kata Saidi.

Bupati Saidi berpesan dalam bertugas agar teliti, guna mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik.

“Jadikan kegiatan ini sebagai wadah mengasah kemampuan yang dimiliki, sehingga nantinya yang keluar menjadi juara adalah yang benar-benar berkualitas,” pesannya kepada peserta.



Komentar
Banner
Banner