Nasional

LP Perempuan Tanjung Gusta Terbakar

apahabar.com, MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas II Tanjung Gusta di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung…

Featured-Image
LP Perempuan Tanjung Gusta di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Kusta, Kecamatan Medan Helvetia, terbakar pada Minggu (01/12) pagi. Foto – Antara

bakabar.com, MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas II Tanjung Gusta di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, terbakar pada Minggu (01/12) sekitar pukul 05.30.

Kepala LP Perempuan Surta Duma Sihombing mengatakan, seluruh warga binaan selamat.

“Api tidak sampai ke dalam ruangan warga binaan. Hanya ruangan bimbingan kerja yang terbakar,” kata Duma Sihombing dikutip dari Tempo. Dugaan sementara sumber api berasal dari ledakan kompor.

Adapun bangunan yang terbakar yakni ruangan bimbingan kerja yang digunakan sebagai kantin.

Dikutip dari Antara, Kepala Polsek Helvetia,AKP Sah Udur TM Sitinjak,mengatakan, kebakaran terjadi dari sumber api yang berasal dari kompol yang meledak saat digunakan untuk memesak sarapan pagi.

“Api tidak sempat membesar dikarenakan pihak lapas perempuan dan personel Polsek Medan Helvetia cepat bertindak bersama tim pemadam kebakaran,” katanya kepada wartawan.

Saat ini, petugas masih melakukan upaya pendinginan. Petugas juga memasang garis polisi di seputaran lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: TNI-Polri Siap Amankan HUT OPM di Sentani Papua

Baca Juga: Mobil Pengawalan Delta Zone PT Freeport Ditembaki KKB

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner