Tak Berkategori

Longsor di Batu Bini HSS, Tiga Warga Masih Tertimbun

apahabar.com, KANDANGAN – Sebanyak tiga warga tertimbun bebatuan akibat longsor di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang…

Featured-Image
Satu unit excavator diturunkan untuk membantu mempercepat evakuasi tiga warga yang tertimbun longsor di Desa Batu Bini. Foto: apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Sebanyak tiga warga tertimbun bebatuan akibat longsor di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (11/5).

Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 13.30, ketika hujan turun dengan deras. Tidak lama kemudian, terjadi longsor di lokasi mereka sedang bekerja.

Total enam warga yang terkena dampak longsor tersebut. Diketahui seorang korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal. Sedangkan dua korban lain berhasil selamat.

Kemudian tiga korban lain masih dalam pencarian intensif. Mereka adalah Ipul (17), Midi (50), dan Yatno (60).

“Terjadi kecelakaan kerja. Ketiga orang yang tertimbun longsor belum ditemukan,” jelas Kapolsek Padang Batung Ipda Firdaus Tarigan.

Sementara proses pencarian langsung dilakukan tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSS, TNI dan Polri, serta BPK dan warga setempat.

Untuk mempercepat proses pencarian, pihak terkait juga menerjurkan satu unit excavator untuk mengangkut material longsor.



Komentar
Banner
Banner