Kalsel

Lomba di Banjarmasin, Komunitas Cupang Tapin Siapkan Belasan Ikan

apahabar.com, RANTAU – Komunitas Cupang Tapin lakukan seleksi untuk ikuti Exclusive Betta Contest di Banjarmasin pada…

Featured-Image
Komunitas Cupang Tapin saat lakukan seleksi ikan yang diikutkan lomba. Foto-apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU – Komunitas Cupang Tapin lakukan seleksi untuk ikuti Exclusive Betta Contest di Banjarmasin pada 4 Juli mendatang.

Anggota Cupang Tapin, Salahudin Al Ayubi, mengatakan seleksi dilaksanakan secara bertahap sampai minggu terakhir sebelum kontes atau lomba dimulai.

“Seleksi dipilih untuk 11 ekor ikan cupang yang nanti akan dibawa untuk mengikuti lomba. Macam-macam jenisnya, ada halfmoon, HMFK, Crowntail, dan Plakat,” ungkapnya, Minggu (13/6) sore.

Salahudin mengatakan 11 ekor ikan yang dipilih adalah slot yang diberikan panitia secara gratis untuk mengikuti lomba nanti karena Cupang Tapin salah satu sponsor yang dilombakan itu.

Anggota lain M Fuji Akbar menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya juga mengikuti lomba di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dan berhasil membawa 6 piala.

“Kemarin Alhamdulillah acara latber di desa Hamalau HSS kami membawa 6 piala. Rata-rata juara 3 dan 2,” ucapnya.

Untuk Exclusive Betta Contest di Banjarmasin nanti, Cupang Tapin akan mengikuti lomba lebih dari slot yang diberikan panitia nanti, karena yang dilombakan ada 9 class dan ikan yang ikut ratusan.

“Kemungkinan Cupang Tapin lebih dari 11 slot mengikuti lomba nanti, mengingat masih banyak waktu sebelum lomba dimulai. Ya mudah-mudahan cupang yang dibawa banyak juara lah,” harapnya.

Komunitas Cupang Tapin mengatakan apabila ada yang ingin bergabung, mereka mempersilahkan dengan suka rela.

“Yang ingin ikut syaratnya satu, harus memiliki ikan cupang. Silahkan datang, kami biasanya setiap hari Minggu kumpul di kawasan Rantau Baru. Dan kami juga ada grup WhatsApp,” tutupnya.

img



Komentar
Banner
Banner