Sport

Lolos ke 8 Besar, Dida Bidik Gelar Juara Liga 1 2019 U-16

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera U-16 dipastikan lolos ke 8 besar turnamen Elite Pro Academy Liga…

Featured-Image
Selebrasi pemain Barito Putera U-16 usai merobek jala lawannya di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

bakabar.com, BANJARMASIN - Barito Putera U-16 dipastikan lolos ke 8 besar turnamen Elite Pro Academy Liga 1 2019 U-16. Sang manajer, M Firman Dida Hasnuryadi mulai membidik gelar juara.

Berada di Grup C, perolehan poin Barito U-16 sama dengan Bhayangkara FC U-16, yakni 38 poin di posisi runne-up. Meski demikian, akumulasi jumlah gol kemasukan dan kebobolan, Bhayangkara FC lebih baik, sekali pun sama jika ditotal yakni 12. Bhayangkara berbanding 24-12, sedangkan Barito 23-11.

Lolosnya Barito U-16 ke 8 besar, sebagai peringkat tiga terbaik dari 3 grup yang ada. “Alhamdulillah kita bisa lolos ke 8 besar. Dan setelah ini, kita akan fokuskan untuk babak 8 besar itu, karena target kita harus bisa mendapatkan gelar juara,” ujar Dida, cucu dari pendiri klub Barito Putera, alm HA Sulaiman HB ini.

Dalam babak 8 besar itu nanti, kemungkinan akan dilaksanakan dengan sistem home turnamen.

Dengan demikian, setiap tim punya kesempatan untuk mangajukan diri sebagai tuan rumah.

Ketika ditanyakan terkait hal ini, Dida menyampaikan pihaknya tidak terpikir ke sana. Mengingat selama ini, untuk tempat pertandingan sendiri di Kalsel terbatas. Bahkan hanya Stadion Demang Lehman, Martapura saja yang memenuhi syarat kompetisi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Kemungkinan kita tidak mengajukan sebagai tuan rumah, karena seperti kita tahu kita kekurangan stadion. Selain untuk pertandingan, kita juga harus menyiapkan stadion untuk latihan tim yang masuk 8 besar. Tapi kemungkinan 8 besar nanti akan dilaksanakan di Sawangan agar lebih netral,” pungkasnya.

Selain Barito U-16, tim asal Kalimantan lainnya yakni Kalteng Putra U-16. Mereka lolos juga setelah berhasil finis di urutan tiga terbaik di Grub C.

Baca Juga: Awal Tahun Islam Istimewa, Barito U-18 Ikuti Jejak Senior Raih Kemenangan

Baca Juga: Gol Debut Kosuke, Barito Gasak Kabau Sirah

Baca Juga: Dua Laga Melawan Bhayangkara FC, Barito U-16 Kecolongan Sevis Bola Mati

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner