Sport

Live Hari Ini! Arema FC vs Barito Putera: Milo Puji Skuat Jacksen

apahabar.com, MALANG – Genderang perang empat tim di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 mulai…

Featured-Image
Evan Dimas Darmono andalan lini tengah Barito Putera hadapi Arema hari ini. Foto-instagram.

bakabar.com, MALANG – Genderang perang empat tim di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 mulai ditabuh hari ini. Arema FC selaku tuan rumah akan ditantang Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, pukul 18.30 Wib.

Meski tampil dihadapan ribuan suporternya aremania, namun Arema sadar akan kekuatan Barito. Sang arsitek, Milomir Seslija tak segan memuji kekuatan tim asal Banjarmasin tersebut.

Baca Juga:Sembilan Gol Tercipta di Grup B Piala Presiden, Bali United Sementara Bertahta

Menurutnya Laskar Pangeran Antasari memang dihuni banyak pemain top seperti Evan Dimas Darmono, Rizky Pora, dan Paulo Sitanggang.

“Barito punya pemain yang bagus. Apalagi di musim ini, banyak pemain bagus didatangkan,” ujar Milo di kantor Arema FC Jalan Mayjen Panjaitan, Kota Malang dikutip dari detiksport, Minggu (3/3/2019).

Eks Direktur Teknik Barito ini menyebut para pemain pasukan Jacksen F Tiago punya kualitas di atas rata-rata, terutama di sektor sayap.

“Mereka bagus di kedua sisi sayap. Selain itu, mereka memiliki kelebihan dalam melakukan pressing. Ini juga tak lepas dari kualitas pemain yang mereka miliki,” ulas Milo dikutip bola.net.

Selama satu musim membantu Barito, Milo -begitu ia disapa- telah mengetahui gaya bermain Laskar Antasari kini. Hal ini tak lepas dari kehadiran asisten pelatihnya, Kuncoro, pada laga uji coba antara Barito Putera dan Semen Padang, di Stadion Kanjuruhan, yang berakhir 1-1, Selasa (26/02) lalu.

Dari sejumlah catatan Kuncoro, tim pelatih menyusun sebuah kontrastrategi. Mereka pun telah melatihkan kontrastrategi untuk mengantisipasi permainan Barito Putera. “Kami sudah simulasikan permainan ini,” bocor pelatih asal Bosnia tersebut.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini mengaku akan menginstruksikan para pemainnya untuk mendominasi lini tengah. Sebab ia menilat para gelandang Barito berkualitas bagus.
“Kami akan menempatkan tiga gelandang yang memiliki mobilitas tinggi untuk menguasai lapangan tengah,” tandasnya.

Arema FC memberikan sinyal akan menurunkan eks pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kayame.

“Ricky baru 3 sampai 4 kali latihan, masih adaptasi dengan tim. Kita melihat kondisinya dia dulu, kita akan memainkan efektif meski hanya 20 – 30 menit,” sebutnya Milo.

Di sisi lain, Barito sudah siap untuk Piala Presiden 2019. “Fleksibilitas masih menjadi masalah utama. Tetapi untuk Piala Presiden kami sudah cukup siap. Tentunya akan bereksperimen, dengan begitu akan cukup banyak spekulasi,” timpal Jacksen.

Jika menilik pertemuan kedua tim di Liga 1 2018 lalu, Barito takluk di kandang Arema 1-3. Sementara saat menjamu Arema, hanya mampu bermain imbang 0-0.

Sebelum duel Arema vs Barito, babak penyisihan Grup E akan ditandai dengan laga Persita Tangerang dan Persela Lamongan terlebih dulu. Laga kedua tim juga berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang.

Bentrok keduanya dimulai pukul 15.30 Wita. Kedua laga di grup ini bakal ditayangkan langsung Indosiar dan live streaming melalui Vidio.com.

Grup E
Stadion Kanjuruhan, Malang

Senin, 4 Maret 2019
15.30 WIB, Persita Tangerang vs Persela Lamongan
18.30 WIB, Arema FC vs Barito Putera

Sabtu, 9 Maret 2019
15.30 WIB, Barito Putera vs Persita Tangerang
18.30 WIB, Persela Lamongan vs Arema FC

Kamis, 14 Maret 2019
15.30 WIB, Barito Putera vs Persela Lamongan
18.30 WIB, Arema FC vs Persita Tangerang.

Baca Juga:Santiago Bernabeu Tak Lagi Angker, Fans Sebut Mourinho dan Soraki Bale

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner