Sport

Link Live Streaming Semen Padang vs Barito Putera Sore Ini, Ambisi Kosuke!

apahabar.com, BANJARMASIN – Duel Barito Putera menantang tuan rumah Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1…

Featured-Image
Infografis Semen Padang Vs Barito Putera. Foto-apahabar.com/Zulfikar

bakabar.com, BANJARMASIN – Duel Barito Putera menantang tuan rumah Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-17 di Stadion H Agus Salim, sore ini menarik dinantikan.

Pasalnya, dalam laga ini dapat dilihat seperti apa Laskar Antasari setelah merekrut pelatih Djadjang Nurjaman dan pemain asing asal Jepang, Kosuke Yamazhaki Uchida.

Kosuke yang baru bergabung, rupanya berharap penuh bisa diturunkan pada laga nanti. Ia punya ambisi untuk memberikan kemenangan sekaligus memberi bukti jika layak direkrut.

“Setiap orang yang ditanya pasti selalu menjawab ingin menang. Saya juga begitu. Setelah beberapa hari latihan, saya merasa lebih dan sangat siap,” katanya dikutip dari laman resmi klub.

Selama beradaptasi, ia mengaku bisa cepat menyesuaikan dengan pemain Barito. Mahfum, pada di Liga 1 musim 2017, ia pernah bermain bersama Persela Lamongan.

“Saya sudah tahu seperti apa taktik serta strategi di sini. Saya juga merasa lebih baik dan hubungan dengan pemain terbangun baik. Kami memiliki tekad dan semangat yang sama, yaitu ingin menang,” tegas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Selama satu musim di Liga Myanmar 2018-2019 membela Yangon United FC, Kosukes selalu tampil sebagai utama. Kecuali empat laga di 2019 dari 21 pertandingan ia tidak bermain sebagai pemain inti.

Total selama Yangon United, Kosuke memainkan 53 pertandingan. Dari semua laga itu, 6 gol berhasil disarangkannya. Rata-rata semau laga yang dilewati dapat menghasilkan kemenangan.

Sementara itu, sebagai pelatih Djadjang sepertinya sudah menyiapkan satu tempat di barisan tengah untuk Kosuke. Namun, jika melihat posisi asli Kosuke, sebagai attacking midlfield, besar kemungkinan ditempatkan di belakang dua striker.

Boleh jadi absennya Evan Dimas yang ke timnas Indonesia, memberikan keuntungan Kosuke untuk memulai debutnya sejak menit awal laga.

“Saya sudah sampaikan ke mereka (pemain) bahwa Kosuke bisa main, Alhamdulillah, mereka langsung tepuk tangan, ini modal positif bagi kita," kata Djanur.

Pada laga ini, Djanur juga dapat menurunkan Rafael Silva dan sang kapten Rizky Pora yang sebelumnya absen karena sanksi kartu.

Sebaliknya, di lini pertahanan duet Doni Monim dan Dandi Maulana tetap jadi pilihan utama. Tinggal di posisi bek sayap yang selama ini dikelukan Djanur, karena mengganggap sektor itu paling lemah.

Pilihannya apakah Gavin Kwan Adsit atau Nazar Nurzaidan di kanan. Lalu Rony Beroperay dan Andri Ibo di kiri.

Terlepas dari itu, sama-sama berada di zona degradasi, tuan rumah dipastikan tampil all out. Semen Padang berada diperingkat terakhir dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Barito Putera setingkat diatas dengan 12 poin.

Sejauh ini laskar Kabau Sirah baru mampu mengoleksi 2 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 8 kekalahan, dari total 15 laga yang sudah tim Semen Padang lakoni.

Sedangkan Barito juga baru menorehkan catatan 2 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 8 kali menelan kekalahan, dari total 16 pertandingan yang sudah dijalani.

Jika salah satu dari mereka memenangkan pertandingan ini maka akan bisa terlepas dari zona degradasi.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah meminta anak asuhannya bisa kembali melanjutkan performa impresifnya dalam beberapa laga terakhirnya ketika menjamu Barito Putera di kandang sendiri.

“Kita bermain di kandang tentunya kita mematok tiga poin. Kemenangan tentu sangat kita butuhkan untuk segera keluar dari zona merah ini,” ujar pelatih kepala Semen Padang, Weliansyah, dikutip bakabar.com dari laman resmi Liga Indonesia.

Weli nampaknya akan menaruh harapan besar kepada mantan gelandang Barito yang kini ada di skuatnya, yakni Dedi Hartono. Khususnya untuk membongkar barisan sayap kiri Barito.

Terlepas dari itu, Semen Padang sedang bagus main di kandang sendiri. Pada dua laga terakhir di kandang, selalu menang.

Kemenangan tersebut masing-masing didapat atas PSIS Semarang dengan skor 1-0 dan Persela Lamongan dengan kedudukan 2-0.

Sebaliknya, dua laga tandang terakhir Barito berakhir dengan kekalahan. Masing-masing dari PSM Makassar dan Arema FC.

Meski demikian, rekor pertemuan kedua tim cukup imbang. Dari delapan laga, masing-masing meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Adapun laga Semen Padang vs Barito Putera akan dilangsungkan di Stadion Haji Agus Salim, Minggu (01/09) sore pukul 16.30 Wita. Laga ini dapat disaksikan melalui live streaming vidio.com.

Berikut Link Live Streaming: Semen Padang vs Barito Putera

Prediksi Pemain:

Semen Padang (3-5-2): A.I Bachtiar; A Prasetyo, D. Gusmawan, S. Pulatov; F.K Yoku, M. Cingi, Rudi, L. Guntara, D. Hartono; K. Marx Barthelemy, I. Maulan.

Pelatih: Weliansyah

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Rony Beroperay, Dandi Maulana, Doni Monim, Gavin Kwan Adsit; Bayu Pradana, Ady Setiawan, Kosuke Yamazhaki Uchida; Rizky Pora, Syamsul Arif, Rafael Silva.

Pelatih: Djadjang Nurjaman

Baca Juga: Di Padang, Tekad Djanur Mulai Misi Penyelamatan

Baca Juga: Jelang Semen Padang vs Barito, Djanur: Kosuke Bisa Main

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner