Sport

Link Live Streaming Piala Menpora 2021: Lawan Persikabo, Barito Putera Haram Jemawa

apahabar.com, SOLO – Hanya butuh hasil imbang, Barito Putera diwanti-wanti agar tak jemawa menghadapi Persikabo 1973,…

Featured-Image
Dalam pertemuan terakhir di Liga 1 2019, Barito Putera mengalahkan Persikabo 1-0. Foto: Bola

bakabar.com, SOLO – Hanya butuh hasil imbang, Barito Putera diwanti-wanti agar tak jemawa menghadapi Persikabo 1973, Selasa (30/3) sore.

Barito Putera akan menghadapi Persikabo 1973 di pertandingan terakhir Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo.

Pertandingan ini disiarkan langsung Indosiar atau secara live streaming melalui vidio.com mulai pukul 16.00 Wita.

Berkaca dari klasemen sementara, Barito Putera berada di posisi yang lebih ideal, karena menempati peringkat kedua dengan 4 poin.

Bahkan secara matematis, Laskar Antasari cukup membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket ke perempat final Piala Menpora 2021.

Namun terlalu berisiko, seandainya Barito Putera hanya mengincar hasil imbang melawan Persikabo yang sejatinya masih berpeluang lolos.

“Semua di Grup A masih punya peluang lolos,” tegas pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman, dalam konferensi pers menjelang pertandingan seperti dilansir Bola, Senin (29/3).

“Kami tak boleh jemawa dan membuang peluang besar untuk lolos ke perempat final. Kami masih harus bekerja keras dalam pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Dengan peluang yang masih dimiliki ke perempat final, kekuatan dan kelebihan Persikabo tetap diwaspadai Barito Putera.

“Disamping taktik memainkan bola-bola pendek, banyak pemain Persikabo sudah bersama dalam waktu yang lama,” tutur Djajang.

“Bukan berarti kami takut, tetapi kekompakan pemain Persikabo memang harus diwaspadai,” tambah mantan juru taktik Persib Bandung ini.

Diyakini Persikabo langsung menurunkan starter terbaik, di antaranya Andy Setyo, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy, Ahmad Nufiandani, dan Manahati Lestusen.

“Persiapan kami menghadapi Barito berjalan lancar. Pemain pun sudah mengerti keharusan berjuang dari awal sampai menit akhir, karena ini partai penentu ke babak selanjutnya,” seru Igor Kriushenko, pelatih Persikabo.

“Kami juga sudah menonton dan menganalisis cara Barito bermain, serta mengevaluasi pertandingan melawan PSIS,” sambungnya.

Demi mengais asa tersisa ke perempat final, Manahati Lestusen cs juga diingatkan untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun, terutama di dekat kotak 16 sendiri.

Secara khusus, Igor Kriushenko menyoroti Rizky Rizaldi Pora yang bermain di sayap kiri Barito Putera.

“Barito Putera memiliki kecepatan dalam melakukan serangan balik. Mereka punya pemain sayap kiri yang punya tendangan bebas cukup bagus,” papar Igor Kriushenko.

“Saya berharap seluruh pemain tidak lengah, karena kesalahan kecil bisa berakibat fatal untuk hasil pertandingan tersebut,” tandasnya.

Head To Head

02/12/2019 Persikabo 0-1 Barito Putera
09/08/2019 Barito Putera 2-4 Persikabo
05/11/2018 Barito Putera 3-1 Persikabo
04/06/2018 Persikabo 1-0 Barito Putera
25/09/2017 Persikabo 1-1 Barito Putera

Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1):
Muhammad Riyadi; Cassio de Jesus, Dandi Maulana, Amiruddin Bagas Kaffa, Alif Jaelani; Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Abrizal Umanailo, Rizky Rizaldi Pora, Beni Oktavianto; Bissa Donald

Tira Persikabo (4-4-2):
Syahrul Trisna; Andy Setyo, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy; Ahmad Nufiandani, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Firza Andika; Wawan Febrianto, Dimas Drajad

Link Live Streaming Barito Putera vs Persikabo

Komentar
Banner
Banner