Olahraga

Link Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera, Duel Sengit Sore Ini!

Barito Putera siap menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, sore ini pukul 15.30 Wita.

Featured-Image
Mike Ott siap untuk Barito Putera menghadapi Persib Bandung, sore ini. Foto-igbaritoputera

bakabar.com, BANJARMASIN - Barito Putera siap menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, sore ini pukul 15.30 Wita.

Laga Persib Bandung vs Barito Putera dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan dapat melalui link live streaming diakhir tulisan ini.

Bertadang ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Barito Putera diuntungkan kondisi timpang tuan rumah.

Pada laga nanti, Persib Bandung tanpa diperkuat I Putu Gede Juni Antara, Ciro Alves dan Marc Klok.

I Putu Gede Juni Antara dihukum tidak boleh bermain selama 4 laga setelah melakukan gerakan menendang pemain lawan dan menunjukkan gestur jari tengah ke arah penonton.

Sedangkan Ciro Alves dan Marc Klok mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak 2 pertandingan akibat aksi serupa setelah meninggalkan lapangan.

Pelanggaran ketiga pemain itu terjadi dalam laga melawan Persis Solo, 8 Agustus lalu. Mereka bertiga juga harus membayar denda sebesar Rp75 juta sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

Absennya para pemain ini membuat pelatih Persib, Bojan Hodak kesal.

Sebab kini ia tidak tahu siapa yang bisa main dan siapa yang tidak bisa.

"Karena tiba-tiba ada beberapa pemain yang terkena larangan bermain, dan kami masih melakukan banding," ata arsiten Persib Bandung, Bojan Hodak di Bandung, Sabtu (12/8/2023).

Padahal selama ini para pemainnya itu sudah disiapkan untuk menghadapi Barito Putera.

"Kami berlatih bersama 3-4 hari dan satu hari sebelum pertandingan, mereka memberi tahu bahwa pemain-pemain tersebut terkena hukuman. Ini lucu," kata Bojan Hodak.

"Dan saya tidak melihat adanya pemain lain yang terkena sanksi seperti ini, dua laga tidak boleh bermain," lanjut dia.

Menurutnya sanksi berat itu bisa berlaku jika mereka berkelahi atau membunuh seseorang.

Namun jika ada hukuman berupa denda dan itu oke, tapi jika larangan bermain itu tidak seharusnya terjadi.

Terkait mengenai Barito Putera, Bojan Hodak mengaku jika sudah menganalisanya.

Menurutnya, tim berjulukan Laskar Antasari itu dihuni para pemain berpengalaman.

"Dan saya tahu beberapa karena ada dari mereka yang bermain di Liga Malaysia. Mereka memiliki pemain berpengalaman, karena itu mereka bisa mendapat hasil yang bagus di beberapa laga terakhir," timpal dia.

"Jadi jika menghadapi pemain berpengalaman, jika pemain melakukan kesalahan maka mereka akan menghukumnya. Jadi ini akan jadi laga yang berat," jelas dia.

Menjamu Barito Putera, pelatih berkepala plontos ini menaruh harapan kepada David da Silva, meski performanya sedang naik turun.

"Pelatih dan David sudah bekerja untuk memperbaiki ini, saya berharap dia bisa mulai mencetak gol lagi," tutur Bojan Hodak.

Bojan memastikan Persib akan lebih tangguh di laga nanti. Pasalnya, dua bek asingnya Alberto Rodriguez dan Nick Kuipers sudah bisa kembali bermain membela Persib.

Sementara itu, Barito Putera datang dengan kekuatan terbaik. Disamping itu, serdadu Rahmad Darmawan berbekal kemenangan melawan Dewa United.

Meski demikian ia tetap memwaspadai permain Persib Bandung. “Persib bermain sangat agresif di dua pertandingan terakhirnya, apalagi ini bermain di kandangnya," kata dia.

"Tentu hasil kurang memuaskan sebelumnya akan coba diimplementasikan Persib dengan hasil yang baik di pertandingan nanti, tentu kita akan mewaspadainya,” ucap Rahmad Darmawan. 

Kini pelatih yang biasa disapa RD ini sudah menyiapkan taktik strategi untuk menahan gempuran David da Silva dan kawan-kawan.

“Lebih kepada secara keseluruhan pemain dilibatkan, bukan hanya strategi secara individu, tapi kolektivitas strategi itu yang menjadi pemahaman saya kepada pemain,” terang RD. 

Di laga nanti, Barito Putera dipastikan akan tampil tanpa Bagas Kaffa. Sang pemain harus absen karena dipanggil Timnas Indonesia U-23 yang tengah bersiap menghadapi Piala AFF U-23 Agustus ini.

Selain itu Carlos de Murga dikabarkan bakal absen karena hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Saat ini Persib Bandung terjebak di zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan torehan tujuh poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Barito Putera berada di posisi ketiga dengan raihan 13 poin.

Prediksi Starting XI Persib versus PS Barito Putera

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rachmat Irianto; Dedi Kusnandar, Levy Madinda, Beckham Putra; Ryan Kurnia, Ezra Walian, David da Silva.

Pelatih: Bojan Hodak

Barito Putera:

Ega Rizky; Frendi Saputra, Renan Alves, Hasim Kipuw, Bagas Kaffa; Mike Ott, Makan Konate, Bayu Pradana; Bagus Kahfi, Gustavo Tocantins, Murillo Mendes.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Head to Head:

27/2/2023: Barito Putera 2-1 Persib Bandung
16/9/2022: Persib Bandung 5-2 Barito Putera
31/3/2022: Barito Putera 1-1 Persib Bandung
4/9/2021: Persib Bandung 1-0 Barito Putera
24/11/2019: Persib 0-0 Barito Putera

Lima Laga Terakhir Persib Bandung:

8/8/2023: Persis Solo 2-1 Persib Bandung
3/8/2023: Persib Bandung 0-0 Bali United
28/7/2023: Persik Kediri 1-2 Persib Bandung
22/7/2023: PSM Makassar 4-2 Persib Bandung
14/7/2023: Persib Bandung 2-2 Dewa United

Lima Laga Terakhir Barito Putera:

14/7/2023: Barito Putera 3-1 PSS Sleman
21/7/2023: Borneo 2-1 Barito Putera
30/7/2023: Barito Putera 1-2 Madura United
5/8/2023: Arema 0-4 Barito Putera
9/8/2023: Barito Putera 2-1 Dewa United

Berikut Link Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera:

Link 1

Link 2

Editor


Komentar
Banner
Banner