Sport

Link Live Streaming Madura United vs Barito Putera, Awas Tradisi Tuan Rumah

apahabar.com, PAMEKASAN – Berikut link live streaming Madura United versus Barito Putera di partai pembuka Liga…

Featured-Image
Barito Putera kembali bersua Madura United dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, PAMEKASAN – Berikut link live streaming Madura United versus Barito Putera di partai pembuka Liga 1 musim 2022/2023, Sabtu (23/7).

Pertandingan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Pamekasan ini akan disiarkan secara live streaming di vidio.com mulai pukul 19.15 Wita.

Ini merupakan pertemuan kedua Madura dan Barito Putera dalam rentang sebulan terakhir. Sebelumnya mereka berhadapan di fase grup Piala Presiden 2022.

Hasilnya pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Madura United unggul duluan lewat gol Selwan Aljaberi di menit 38. Lantas Barito membalas melalui gol penalti Rafael Silva di injury time babak pertama.

Berkaca dari Piala Presiden 2022, progres Barito Putera lebih menonjol. Kecuali dalam adu penalti melawan Arema FC di perempat final, di Laskar Antasari tak terkalahkan di babak normal.

Baca juga:Barito Mania Perlu Ingat, Ini Jadwal Lengkap Barito Putera di Liga 1 2022/2023

Sebaliknya Madura United sempat dikalahkan Borneo FC, serta hanya mampu mengalahkan Persija yang diperkuat pemain-pemain muda dengan skor 2-1.

Namun bermain di kandang, Madura United tetap diunggulkan. Terlebih Laskar Sape Kerrab memiliki tradisi belum pernah kalah di partai pembuka dalam lima musim terakhir.

Empat kemenangan diraih ketika melawan Bali United, Persela Lamongan, dan bahkan dua kali atas Barito Putera masing-masing dengan skor 4-0 dan 3-1.

Madura United hanya bermain imbang 1-1, ketika bersua Persikabo 1973 di partai pembuka BRI Liga 1 musim 2021/2022.

“Diakui ataupun tidak, tradisi bagus itu menjadi penyemangat,” sahut pelatih Madura United, Fabio Lefundes, seperti dilansir BolaSport.

Selain tidak terkalahkan, Madura United sering mencetak gol dengan jumlah banyak di partai pembuka Liga 1. Mereka mencetak 15 gol dan hanya kebobolan 5 gol.

“Kami mengetahui catatan bagus Madura. Namun kami punya tradisi untuk mengganti tradisi seperti yang itu,” balas Dejan Antonic, pelatih Barito Putera.

“Tentu semua lawan berat, tapi semoga pemain bekerja seperti yang sudah direncanakan. Kami juga bersemangat, karena liga berlangsung normal lagi,” imbuhnya.

Demi merusak tradisi Madura, Dejan Antonic tampaknya akan langsung memaksimal peran pemain senior, setelah kerap menurunkan pemain muda di Piala Presiden 2022.

Diketahui Barito memiliki sekitar 14 pemain berusia 23 tahun ke bawah dari total 32 pemain. 9 di antaranya berusia di bawah 21 tahun, kemudian 5 pemain dalam rentang umur 20 hingga 23 tahun.

“Kami memiliki beberapa pemain muda. Kami ingin mereka bermain lebih banyak, tapi kami juga harus berhati-hati,” jelas Dejan Antonic.

“Kompetisi masih panjang dan tenaga semua pemain, termasuk yang masih muda, akan dibutuhkan untuk rotasi,” tandasnya.

Di sisi lain, Madura United belum akan diperkuat Lee Yu-joon. Penyebabnya proses naturalisasi pemain kelahiran Korea Selatan ini belum rampung.

Lee Yu-joon dinaturalisasi, setelah slot pemain asing di Madura United sudah penuh seiring kedatangan Pablo Henrique, Cleberson Martins, Luiz Marcelo Morais (Lulinha) dan Hugo Gomes Dos Santos (Jaja).

Link Live Streaming



Komentar
Banner
Banner