Sport

Link Live Liga 1: Barito Putera vs Persiraja, Jalan Kemenangan Laskar Antasari

apahabar.com, MAGELANG – Dua klub papan bawah Liga 1, Barito Putera dan Persiraja Banda Aceh, akan…

Featured-Image
Suasana latihan Barito Putera menjelang pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, MAGELANG – Dua klub papan bawah Liga 1, Barito Putera dan Persiraja Banda Aceh, akan berhadapan di Stadion Moch Subroto, Magelang, Jumat (19/11) sore.

Mengawali pertandingan di seri ketiga BRI Liga 1, Barito Putera masih berada di peringkat 16 klasemen dengan 9 poin hasil dari 2 kemenangan, 3 imbang dan 6 kekalahan.

Sedangkan Persiraja berada di peringkat 17 dengan 5 poin. Laskar Rencong baru sekali meraih kemenangan, 2 imbang dan 8 kekalahan.

Di sisi lain, Persiraja juga baru saja ditinggalkan pelatih Hendri Susilo sebagai buntut hasil minor sepanjang seri satu dan dua BRI Liga 1.

Untuk menggantikan Hendri, Persiraja menempatkan Akhyar Ilyas sebagai pelatih sementara. Sedianya mendapuk Fakhri Husaini, tapi pelatih incaran keburu menerima tawaran Persiba Balikpapan.

Tidak cuma hasil, Persiraja juga bermasalah dengan kebugaran pemain. Duet pemain asing dari Brasil, Leo Lelis dan Paulo Henrique, masih berlatih terpisah.

“Dalam persiapan melawan Barito, Leo dan Paulo belum bisa berlatih 100 persen. Mereka masih menjalani pemulihan cedera,” papar Akhyar Ilyas seperti dilansir RRI.

Untungnya Persiraja telah mendapatkan 6 pemain yang sebelumnya harus memperkuat Aceh di PON XX Papua 2021.

Mereka adalah Akhirul Wadhan, Alvin Halim, Yasvani, Khairil Anwar, Ridha Umami dan kapten Rizky Yusuf.

“Untuk menghadapi Barito, kami sudah menyiapkan skema permainan dengan baik. Semoga mendapat hasil positif,” sambungnya.

Lini belakang menjadi kelemahan utama Persiraja. Dalam 11 pertandingan yang sudah dilalui, mereka belum pernah mencatatkan clean sheet.

Tak mengherankan kalau Persiraja melalui 9 pertandingan tanpa pernah menang. Sementara dalam pertandingan terakhir, mereka diimbangi Persik Kediri 1-1.

Catatan Barito Putera sedikit lebih baik, sehingga berpeluang menjadikan Persiraja sebagai jalan menuju kemenangan ketiga.

Sebelum bertemu Persiraja, Laskar Antasari mengalahkan Persipura Jayapura, lalu menahan Persela Lamongan dan Persija Jakarta dengan skor 1-1.

“Alhamdulillah persiapan kami berjalan lancar, karena jeda yang cukup panjang,” sahut pelatih Barito, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Djajang juga mengindikasikan sudah dapat memainkan Cassio de Jesus. Bek Brasil ini belum pernah diturunkan sejak kickoff Liga 1 akibat cedera.

“Pemain yang sudah lama tidak berlatih bersama, sekarang juga sudah bergabung. Artinya mereka yang cedera, dalam keadaan siap. Tinggal menentukan pemain yang siap diturunkan,” tandas Djajang.

Pertandingan yang berpotensi mengeluarkan Barito Putera dari zona degradasi ini disiarkan O Channel dan live streaming di vidio.com mulai pukul 16.15 Wita.

Link Live Streaming Barito Putera vs Persiraja



Komentar
Banner
Banner