Kalsel

Lindungi Pelanggan, Gojek Banjarmasin Fokus Jaga Keamanan, Kebersihan, dan Kesehatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Di situasi pandemi, Gojek terus berupaya mendukung masyarakat untuk beradaptasi. Kali ini dengan…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mencoba inovasi dari Gojek. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Di situasi pandemi, Gojek terus berupaya mendukung masyarakat untuk beradaptasi. Kali ini dengan menghadirkan berbagai solusi dan kemudahan dengan mengedepankan aspek kebersihan, keamanan, dan kesehatan.

Khusus layanan roda dua GoRide dilengkapi dengan sekat pelindung. Sementara untuk roda empat GoCar dipasangkan sekat pada armadanya. Sekat tersebut merupakan fasilitas yang menjadi bagian dari inovasi kesehatan.

Peluncuran inovasi Gojek ini berlokasi di Balaikota Banjarmasin, Senin (14/9).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan dengan inovasi ini, pengguna bisa mengangkut penumpang secara aman, bersih, dan sehat.

Tentu ini juga mendukung upaya pemerintah untuk mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

img

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mencoba inovasi dari Gojek. Foto-bakabar.com/Bahaudin Qusairi

"Kreativitas ini berguna untuk pengguna dan konsumen bisa terlindungi dari kemungkinan terpapar virus," ujarnya.

Sementara itu, Senior Manager Hubungan Kepemerintahan Gojek Indonesia Bagian Timur Mikael O Setiawan menerangkan pihaknya telah melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kesehatan pada setiap layanan.

Gojek, katanya mendukung masyarakat menjalankan kesehariannya dengan mengedepankan tiga aspek utama, yaitu kesehatan, kebersihan, dan keamanan.

"Inovasi ini kami rangkai dalam sebuah inisiatif besar yaitu J3K. Inisiatif ini kami hadirkan tanpa ada pembebanan biaya tambahan karena kami percaya bahwa rasa aman dan nyaman harus diberikan kepada setiap mitra, pelanggan, dan masyarakat luas," ucapnya.

Dengan ini pula, ia mengungkapkan gaya hidup sehat, terutama bagi para mitranya yang melayani para pelanggan setiap hari.

Salah satu inisiatif utama jaga kesehatan adalah mewajibkan pengecekan suhu tubuh bagi mitra driver.

Belum lagi, status disinfeksi kendaraan mitra driver yang dapat dilihat pelanggan di aplikasi. Fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia.

"Prosedur lain untuk jaga keamanan adalah adanya sekat pelindung di GoCar dan GoRide, kewajiban driver menggunakan masker dan anjuran penggunaan sarung tangan, imbauan penumpang membawa helm SNI milik pribadi," pungkasnya.

Hingga tersedianya zona nyaman J3K bagi pelanggan untuk keamanan dan kenyamanan berkendara.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner