Pemkab Banjar

Lima Program Prioritas Pembangunan Kabupaten Banjar di 2025

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengungkapkan lima program prioritas pembangunan dalam tahun anggaran 2025.

Featured-Image
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Banjar tahun 2025, di Hotel Roditha Banjarbaru, Kamis (7/3). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengungkapkan lima program prioritas pembangunan dalam tahun anggaran 2025.

Hal itu disampaikan Saidi ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Banjar Tahun 2025 di Hotel Roditha Banjarbaru, Kamis (7/3).

"Pertama, meningkatkan ekonomi inklusif berbasis pertanian/perikanan dan pariwisata. Kedua, meningkatkan kualitas SDM yang berkarakter. Ketiga, meningkatkan layanan infrastruktur dasar," papar Saidi.

Kemudian keempat, optimalisasi tata kelola pemerintahan, dan kelima meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup untuk mendukung ketahanan bencana.

Musrenbang sendiri mengusung tema “Pemantapan Ekonomi Kerakyatan Yang Mandiri dan Berdaya Saing Dalam Mendukung Kesiapan Logistik Kalimantan”.

Saidi Mansyur bilang Musrenbang ini merupakan momentum yang sangat strategis untuk mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis, dan menjaring saran dan masukan terhadap rencana pembangunan 2025.

Terlebih, kata Saidi, RKPD tahun 2025 adalah tahun keempat kepemimpinannya dalam upaya mencapai misi terwujudnya Kabupaten Banjar yang MANIS (Maju Mandiri dan Agamis).

“Untuk itu penyusunan RKPD tahun ini harus lebih cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintahan daerah dan masyarakat Kabupaten Banjar secara tepat,” pinta Saidi.

Editor


Komentar
Banner
Banner