Sport

Liga 3 Zona Kalsel: Singkirkan Kotabaru FC, Batulicin Putra Melenggang ke Final

apahabar.com, MARTAPURA – Satu tiket final Liga 3 2021 zona Kalimantan Selatan, sudah dipesan Batulicin Putra…

Featured-Image
Batulicin Putra 69 FC menjadi konestan pertama yang memastikan tempat di final Liga 3 zona Kalimantan Selatan. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Satu tiket final Liga 3 2021 zona Kalimantan Selatan, sudah dipesan Batulicin Putra 69 FC.

Kepastian tersebut diperoleh lewat kemenangan atas Kotabaru FC dengan skor 2-1 dalam pertandingan semifinal di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (2/12) sore.

Batulicin Putra membuka keunggulan di menit 19 yang diawali serangan dari tengah lapangan. Selanjutnya bola dikuasai Koko Dwi dan langsung melepas tembakan.

Sepakan Koko Dwi masih mengenai tiang. Namun bola rebound tidak disia-siakan Mardan yang tinggal menceploskan bola ke gawang.

Memasuki babak kedua, Kotabaru memetik hasil dari kerja keras paruh pertama. Mereka dapat menyamakan kedudukan melalui aksi Samman di menit 50.

Namun skor imbang tidak bertahan lama. Tepat di menit 52, Batulicin Putra 69 FC kembali unggul berkat sepakan Koko Dwi.

Setelah gol tersebut, kedua belah pihak saling serang dan mengkreasikan beberapa peluang. Namun hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah.

Batulicin Putra pun melenggang ke final. Selanjutnya mereka akan menghadapi pemenang antara Persemar Martapura kontra Perseam Amuntai, Jumat(3/12) sore.

“Kami puas lantaran target lolos ke final sudah tercapai. Namun demikian, masih banyak yang perlu diperbaiki,” sahut Andi Abu Nawas, pelatih Batulicin Putra.

“Permainan anak-anak memang susah keluar seperti biasanya. Terlihat sekali mereka tegang dalam pertandingan penentu ini,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner