Sport

Liga 3 Kalsel Dimulai, Persemar Tinggalkan Stadion Demang Lehman

apahabar.com, MARTAPURA – Dalam upaya mempertahankan gelar juara Liga 3 zona Kalimantan Selatan, Persemar Martapura tidak…

Featured-Image
Lapangan H Sanin yang akan menjadi markas Persemar Martapura di Liga 3 zona Kalimantan Selatan. Foto: Google Maps

bakabar.com, MARTAPURA – Dalam upaya mempertahankan gelar juara Liga 3 zona Kalimantan Selatan, Persemar Martapura tidak lagi bermarkas di Stadion Demang Lehman.

Penyisihan Liga 3 zona Kalsel 2022 dijadwalkan berlangsung sejak 18 September hingga 9 Oktober.

Selanjutnya 2 klub peringkat teratas dari tiga grup akan lolos ke babak 6 besar yang digelar 13 Oktober hingga 3 November 2022.

Adapun semifinal dijadwalkan 6 dan 9 November, dilanjutkan partai puncak yang digelar 13 November di Stadion Demang Lehman Martapura.

Berbeda dengan musim sebelumnya, kompetisi menerapkan format kandang dan tandang mulai dari penyisihan grup sampai semifinal.

11 klub yang menjadi peserta Liga 3 zona Kalsel 2022, juga telah menentukan kandang masing-masing dalam pertemuan teknis bersama PSSI Kaalsel.

Seyogyanya Persemar Martapura akan menjadi kontestan paling elit, karena bermarkas di Stadion Lehman yang mampu menampung 15.000 penonton.

Baca juga:BRAVO! Persemar Martapura Juara Liga 3 Zona Kalsel Usai Tundukkan Batulicin Putra 69

Baca juga:Andalkan Talenta Lokal, Persebaru Impikan Liga 3 Nasional

Sebelumnya di stadion itu pula, Persemar menasbihkan diri sebagai juara Liga 3 zona Kalsel, setelah mengalahkan Batulicin Putra 69 melalui adu penalti di partai final.

Namun mengingat stadion yang beralamat di Desa Indra Sari merupakan home base Barito Putera di Liga 1, Persemar Martapura pun harus mengalah.

Untuk semua pertandingan home di Liga 3 zona Kalsel 2022, mereka akan bermarkas di Lapangan Sepakbola H Sanin.

Lapangan tersebut berada di Jalan PM Noor Desa Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat kota Martapura.

Tentu saja sulit membandingkan Stadion Demang Lehman dengan Lapangan H Sanin yang tak memiliki tribun, juga lampu penerangan.

“Sekarang Stadion Demang Lehman di bawah pengelolaan manajemen Barito Putera,” papar Sekretaris Persemar, Syarkawi, Sabtu (17/9).

“Kalau tidak salah, kontrak pengelolaan antara Barito Putera dengan Pemkab Banjar itu berdurasi hingga 2025,” sambungnya.

Sedianya Persemar Martapura masih bisa bermain di Stadion Lehman melalui skema sewa pakai dengan Barito Putera. Namun dengan alasan kesehatan finansial klub, opsi ini tidak dilirik.

“Kami ingin menghemat anggaran kompetisi. Kalau menyewa Stadion Demang Lehman, sudah barang tentu akan menghabiskan lebih banyak biaya,” tukas Syarkawi.

Tergabung di grup A, pertandingan perdana Persemar di penyisihan Liga 3 zona Kalsel dijadwalkan berlangsung, Minggu (18/9) pukul 16.00 Wita, melawan Persetala Tanah Laut di Lapangan H Sanin.

Adapun partai kandang Persemar selanjutnya adalah menghadapi Persebaru Banjarbaru, Minggu (25/9), lalu ditutup kontra Persitam Tamban, Rabu (5/10).



Komentar
Banner
Banner