Sport

Liga 1: Empat Pertandingan Tak Terkalahkan, Modal Barito Putera Tantang Persita

Meski belum beranjak dari zona degradasi, Barito Putera memiliki modal berharga untuk menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023, Sabtu

Featured-Image
Barito Putera meraih kemenangan 2-0 dalam pertemuan terakhir melawan Persita Tangerang di Liga 1. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Meski belum beranjak dari zona degradasi, Barito Putera memiliki modal berharga untuk menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023, Sabtu (24/12) sore.

Barito akan berjumpa Persita di Stadion Maguwoharjo. Pertandingan dimainkan mulai pukul 16.00 Wita dan disiarkan secara live streaming di Vidio.

Pertandingan tersebut juga menjadi penutup kiprah kedua klub di putaran pertama Liga 1, kendati Barito masih memiliki satu partai tunda.

Laskar Antasari yang terseok-seok sepanjang putaran pertama, masih menempati peringkat 17 dengan 11 poin. Mereka hanya unggul 1 poin atas Persik Kediri yang menjadi juru kunci.

Sedangkan Persita menghuni peringkat 8 dengan 25 poin hasil dari 8 kemenangan, sekali seri dan 7 kekalahan di putaran pertama.

Meski demikian, grafik permainan Barito sedikit membaik. Sejak Liga 1 digulirkan kembali pascatragedi di Stadion Kanjuruhan, Bayu Pradana cs belum terkalahkan dalam 4 pertandingan.

Diawali kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya, Barito lantas bermain imbang melawan Dewa United (0-0), Persis Solo (0-0) dan Persikabo (1-1), sebelum mengalahkan Bhayangkara FC 2-0.

Dalam waktu bersamaan, Persita menelan dua kekalahan berturut-turut dari Arema FC dan Persib Bandung.

Selain menelan kekalahan, Pasukan Cisadane juga tidak terlihat baik-baik saja, lantaran kebobolan 7 gol dalam 4 pertandingan terakhir.

"Pertandingan selanjutnya melawan Persita, kami siap berjuang sampai akhir untuk memperoleh hasil positif dengan bermain efektif," ungkap pelatih Barito, Rodney Goncalves, dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami juga tetap harus fokus, karena kami akhirnya mampu melewati 4 pertandingan tanpa pernah kalah. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya di sepanjang musim," imbuhnya.

Berkaca dari rekor pertemuan, Barito Putera layak untuk percaya diri. Dilansir dari FC Tables, Persita belum pernah mengalahkan Barito dalam 6 pertandingan terakhir.

Pertemuan terakhir yang berlangsung 24 Maret 2022, Barito Putera meraih kemenangan 2-0 berkat gol-gol Bayu Pradana dan Bruno Matos.

"Sebenarnya dalam pertandingan terakhir, kami sudah lebih bagus. Semoga semua evaluasi yang dilakukan dalam latihan, bisa ditampilkan melawan Barito," sahut pelatih Persita, Alfredo Vera, dikutip dari Antara.

Editor


Komentar
Banner
Banner