Sport

Liga 1 Ditunda, Barito Putera Tetap Benahi Kondisi Fisik Pemain

apahabar.com, YOGYAKARTA – Penundaan Liga 1 musim 2021/2022, tidak mengubah persiapan Barito Putera. Buktinya Barito Putera…

Featured-Image
Selain mempertahankan kondisi fisik, Barito Putera memperbanyak game internal selama penundaan Liga 1. Foto: Barito Putera

bakabar.com, YOGYAKARTA – Penundaan Liga 1 musim 2021/2022, tidak mengubah persiapan Barito Putera.

Buktinya Barito Putera tetap melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta sejak awal pekan tadi.

Bahkan pola latihan yang diterapkan pelatih Djadjang Nurdjaman tidak berbeda. Barito Putera hanya meniadakan uji coba, seiring PPKM di Jawa dan Bali.

“Kami latihan dengan intensitas ringan dan sedang untuk mengembalikan dan menjaga kondisi pemain. Intinya agar pemain tidak bosan juga,” jelas Djadjang Nurdjaman seperti dilansir laman resmi Liga 1.

“Memang PPKM membuat kami tidak bisa menggelar uji coba. Namun dapat disiasati dengan memperbanyak game internal saja,” tegasnya.

Liga 1 musim 2021/2022 dijadwalkan dimulai 9 Juli 2021, setelah Kapolri memberikan izin pelaksanaan.

Namun rencana itu direvisi, seiring peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19. Kemungkinan kickoff dijadwal ulang menjadi akhir Juli atau awal Agustus 2021.

“Kami memang ingin semua kompetisi bisa digulirkan. Akan tetapi penundaan juga dilakukan untuk keselamatan dan kenyamanan bersama,” sahut Rizky Rizaldi Pora, kapten Barito.

“Sebenarnya persiapan kami sudah siap 100 persen. Sekarang kami tetap latihan di hotel untuk menjaga kondisi,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner