Sport

Libur Panjang Berakhir, Barito Putera Latihan Lagi

apahabar.com, BANJARMASIN – Libur panjang Barito Putera segera berakhir. Mereka direncanakan berlatih kembali mulai, Rabu (19/5)….

Featured-Image
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, memanggil kembali semua pemain untuk menggelar latihan pasca libur Ramadan dan Idulfitri. Foto-detik

bakabar.com, BANJARMASIN – Libur panjang Barito Putera segera berakhir. Mereka direncanakan berlatih kembali mulai, Rabu (19/5).

Seusai tersingkir dari Piala Menpora 2021, Barito Putera meliburkan semua pemain sejak 12 April 2021.

Kesempatan itu membuat semuan pemain dan pelatih memiliki kesempatan menjalankan ibadah Ramadan, sekaligus merayakan Idulfitri bersama keluarga.

Namun masa liburan itu segera berakhir. Sesuai program pelatih Djajang Nurjaman, Barito Putera dijadwalkan kembali menggelar pemusatan latihan.

“Direncanakan latihan dimulai 19 Mei. Untuk tempat latihan, sementara masih di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY),” ungkap Djajang kepada bakabar.com, Selasa (18/5).

Untuk latihan perdana, materi latihan yang diberikan tidak terlalu berat. Djajang Nurjaman lebih memfokuskan pemulihan fisik pemain pascalibur panjang.

Di sisi lain, latihan perdana juga menjadi pengukur kedisiplinan pemain selama mendapat libur panjang.

“Kami memulai latihan dengan fitness test. Intinya fokus kepada pemulihan stamina setelah libur lebaran,” tegas Djajang.

Sementara komposisi pemain masih mempertahankan nama-nama yang memperkuat Barito Putera di Piala Menpora 2021, minus dua pemain asing Cassio de Jesus dan Bissa Donald.

“Alhamdulillah di Piala Menpora, kami menurunkan pemain muda hasil binaan sendiri dan itu cukup berhasil,” tegas Djajang.

“Program kami untuk mengandalkan pemain muda bisa dilanjutkan dalam kompetisi selanjutnya. Kami bisa memakai jasa pemain muda tersebut,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner