Pemprov Kalsel

Lewat Pasar Murah, Pemprov Kalsel Jamin Ketersediaan Bahan Pokok

Pemprov Kalsel membuka pasar murah menjelang lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di halam Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Senin (1/4).

Featured-Image
Gubernur Sahbirin Noor bersama Ketua TP PKK Hj Raudhatul Jannah meninjau pasar murah jelang lebaran. Foto: MC Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Pemprov Kalimantan Selatan menggelar pasar murah menjelang Idulfitri 1445 Hijriah di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan di Banjarbaru, Senin (1/4).

Tak sekadar menyediakan tempat, pasar murah yang dibuka simbolis oleh Gubernur Sahbirin Noor itu juga atas kerja sama Dinas Kelautan dan Perikanan dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan.

"Pemerintah hadir untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga murah menjelang lebaran," papar Sahbirin Noor.

"Termasuk melalui pelaksanaan pasar murah di beberapa lokasi. Kami juga menanamkan semangat kepedulian, berbagi dan saling bersimpati dengan saudara-saudara yang membutuhkan bantuan," imbuhnya.

Sesuai dengan tujuan pelaksanaan, pasar murah mengutamakan masyarakat berpenghasilan rendah, seiring peningkatan harga sejumlah bahan pokok sejak beberapa bulan lalu.

"Kami juga berbagi 100 paket sembako untuk petugas kebersihan di Banjarbaru,  dan menjual ikan patin sebanyak 500 ton dengan harga murah. Masyarakat cukup membayar Rp15 ribu per kilogram," sahut Rusdi Hartono, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Kemudian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel juga membagikan 80 paket bahan pokok.

Editor
Komentar
Banner
Banner