Pemkab Banjar

Lewat Forum Perangkat Daerah, DKISP Banjar Samakan Persepsi Usulan di Musrenbang

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melalui Sub Bagian Perencanaan menggelar Forum Perangkat Daerah 2024.

Featured-Image
DKISP Banjar menggelar Forum Perangkat Daerah 2024, di Grand Qin Hotel Banjarbaru, Rabu (28/2). Foto: MC Banjar

bakabar.com, BANJARBARU - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar melalui Sub Bagian Perencanaan menggelar Forum Perangkat Daerah 2024 di Grand Qin Hotel Banjarbaru, Rabu (28/2).

Dimoderatori Kasubbag Perencanaan, Ekak Bhintari, forum dibuka oleh Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith didampingi Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang Hj Herlina Maulidah.

Juga dihadiri Sekretaris DKISP Faisal, Kabid dan Kasi DKISP, para camat, kepala desa dan sejumlah undangan.

Aidil Basith menyampaikan forum digelar sebagai tindak lanjut dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tiap kecamatan di Banjar.

“Melalui forum ini kami ingin menyamakan persepsi terkait usulan-usulan dari desa melalui kecamatan, kami akomodir untuk diusulkan ke Kementerian Kominfo RI,” jelas Aidil.

Terkait pembangunan Base Transceiver Station (BTS), Basith menjelaskan sudah 95 persen terpenuhi di wilayah yang susah sinyal. 

“Program 2024 merupakan hasil usulan 2023 sebanyak 15 BTS dan akan dibangun 10 BTS melalui provider yang mereka tunjuk,” sambungnya.

Sementara Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang, Hj Herlina Maulidah, mengungkapkan usulan terbanyak dalam forum tersebut adalah seputar usulan pembangunan BTS.

“BTS akan diusulkan menggunakan APBN oleh fasilitasi DKISP Banjar. Juga digelar pelatihan untuk peningkatan SDM, terkait dengan penggunaan internet dan website desa,” paparnya.

Pelatihan website diberikan untuk memasarkan hasil produk desa, sehingga dapat menjadi marketplace (lokapasar) masyarakat setempa.

“Pemasaran tidak hanya secara fisik, tetapi juga dilakukan melalui media internet,” pungkas Herlina.

Editor
Komentar
Banner
Banner