Kalsel

Lewat Apkasi Otonomi Expo Sukamta Promosikan Sasirangan Khas Tala

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala),  H Sukamta beserta Ketua TP PKK Tala, Hj Nurul…

Featured-Image
Bupati Tala, H Sukamta mempromosikan sasirangan khas Tala di Apkasi Otonom Expo di Jakarta Conventioan Centre. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta beserta Ketua TP PKK Tala, Hj Nurul Hikmah mempromosikan langsung sasirangan khas Tala di Apkasi Otonomi Expo di Jakarta Convention Centre, Selasa (2/7).

Selain sasirangan, Sukamta dan Nurul Hikmah mempromosikan pula makanan dan kerajinan tangan buatan UKM dan IKM Tala dan potensi yang ada di Tala kepada para pengunjung stand pameran.

Baca Juga: Bupati HSS Minta Identitas Sasirangan Dikenakan Petugas Haji

Sebanyak 150 sasirangan bermotif khas Tala tersebut diboyong ke Jakarta berasal dari pengrajin Tala seperti Raditha, Fanesa, dan Bungas sasirangan. Antusiasme pengunjung pun sangat terasa, terbukti sasirangan bermotif khas Tala tersebut habis terjual.

Bupati Tala, H Sukamta mengatakan keikutsertaan Tala dipamaren Apkasi Ini merupakan salah satu usaha pemerintah mempromosikan potensi yang ada di kabupaten yang ia pimpin.

“Kita berharap dengan event seperti ini produk produk IKM kita akan terus tumbuh berkembang dan bisa go Internasional,” Katanya.

Ia juga mengajak agar para Investor tidak takut untuk berinvestasi di Tala, karena berbagai potensi yang dimiliki dan kemudahan yang dalam mengurus perijinan melalui Perijinan Satu Pintu.

“Ayo berinvestasi di Tala, daerah kami ramah bagi pengusaha,” ajak Sukamta.

Apkasi Otonomi Expo diselenggarakan oleh Asosiasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia yang dilaksanakan dari 3 sampai dengan 5 juli 2019 di Hall A dan Hall B, JCC Senayan Jakarta dan diikuti oleh 377 pemerintah kabupaten se-Indonesia.

Dengan mengambil tema kemitraan Bisnis untuk peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan.

Baca Juga: Imbas Edaran Mendagri, Sasirangan Terancam Hilang

Reporter: AHC14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner