Kalsel

Lestarikan Minat Magrib Mengaji, Bupati HST Pinta Pengawasan Diskominfo dan Satpol PP

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah memerintahkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)…

Featured-Image
Bupati HST, HA Chairansyah serta Asisten dan Staf Ahlinya mengikuti tadarus Alquran bersama para siswa SDN 1 Barabai Timur di musala Pemkab, Rabu, (28/8). Foto-Humas Pemkab HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah memerintahkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk mengawasi operasional TV Kabel di Bumi Murakata. Satpol PP pun ditekankan pula agar turut serta mengawasi.

Hal itu dimaksudkan HA Chairansyah membangkitkan kembali animo masyarakat untuk mengisi waktu magrib dengan mengaji, belajar ilmu agama, dan kegiatan belajar lainnya. Sehingga tidak ada lagi aktivitas menonton TV, main game atau handphone, bahkan keluyuran di jalanan (nongkrong).

“Jadi dua instansi itu nantinya dapat bertindak apabila ada yang bandel,” kata Bupati usai mengikuti tadarusan Al quran yang digalakkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama siswa SDN 1 Barabai Timur di Musala Pemerintah Kabupaten HST, Rabu, (28/8/2019).

Dia berharap, pelaksanaan program Magrib Mengaji seperti yang dilakukan siswa di musala Pemkab HST itu dapat dicontoh oleh warga dan masyarakat lainnya. Baik di dalam maupun luar Barabai.

“Mudah-mudahansuasana kentalnya magrib mengaji zaman dahulu akan dapat kembali semarak di Bumi Murakata,” harap Bupati.

Program mengaji yang sedang digalakkan Disdikbud itu telah dijadwalkan selama sebulan untuk para siswa dari 30 SDN di Barabai. Kegiatan tadarusan membaca Alquran itu nantinya sampai khatam.

“Tadarusan satu hari satu juz oleh sepuluh anak SDN yang mendapat giliran. Apabila sudah khatam, maka giliran kembali lagi ke awal, sesuai jadwal,” katanya.

Baca Juga:Save Meratus, Gepak Yakin Bupati HST Hebat dan Bijaksana

Baca Juga:Didemo, Bupati HST Kritik Balik Para Pengunjuk Ras

Baca Juga:Gepak Pertanyakan Kebijakan dan Program Kerja Bupati HST

Reporter HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner