Berita Barito Kuala

Lepas Tengah Malam, SMPN 1 Cerbon Batola Dilalap Api

Sedikitnya tiga ruangan SMPN 1 Cerbon di Desa Bantuil, Kecamatan Cerbon, Barito Kuala (Batola), habis dilalap si jago merah, Rabu (18/10).

Featured-Image
Tiga ruangan SMPN 1 Cerbon di Desa Bantuil, Kecamatan Cerbon, habis terbakar, Rabu (18/10) dini hari. Foto: Relawan Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sedikitnya tiga ruangan SMPN 1 Cerbon di Desa Bantuil, Kecamatan Cerbon, Barito Kuala (Batola), habis dilalap si jago merah, Rabu (18/10).

Kebakaran tersebut terjadi selepas tengah malam, tepatnya sekitar pukul 01.25 Wita.

Beruntung beberapa warga masih terjaga, sehingga dapat merespons dengan menghubungi relawan pemadam kebakaran terdekat.

Tidak sampai 1 jam berselang, api berhasil dijinakkan belasan relawan pemadam kebakaran, sehingga si jago merah tak merembut ke bangunan lain yang berdekatan.

"Tiga ruangan terbakar. Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," papar Kapolsek Cerbon, Ipda Ma'rum, ketika dikonfirmasi bakabar.com.

Tercatat ruangan yang terbakar diperuntukkan kelas VII, VIII dan IX. Situasi ini dipastikan mengganggu proses belajar mengajar di SMPN 1 Cerbon.

"Anak-anak akan dikondisikan belajar seperti biasa, karena ruangan yang lain masih bisa difungsikan," papar H Abdul Kadir, Kepala Sekolah SMPN 1 Cerbon.

"Namun karena meja dan kursi ikut terbakar, terpaksa mereka harus lesehan dulu untuk sementara," sambungnya.

Kebakaran tersebut juga telah dilaporkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Batola, "Kami masih menunggu hasil koordinasi dengan Disdik Batola, terkait upaya rehab," pungkas Abdul Kadir.

Editor


Komentar
Banner
Banner