Pemkab Tabalong

Lepas Atlet ke POPDA Kalsel, Simak Pesan Wabup Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Wakil Bupati H Mawardi melepas puluhan atlet Tabalong yang akan berlaga di Pekan…

Featured-Image
Wabup Tabalong H Mawardi menyalami satu persatu atlet dan official yang berangkat ke POPDA di Banjarmasin. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Wakil Bupati H Mawardi melepas puluhan atlet Tabalong yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel di Banjarmasin.

Pelepasan dilakukan di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Murung Pudak, Rabu (20/7).

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi yakin para atletnya dapat meraih prestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel di Banjarmasin.

“Saya yakin para atlet akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi, melebihi prestasi yang kita dapat pada Popda sebelumnya,” ujarnya.

Mawardi berharap para atlet juga bisa turut serta terpilih menjadi peserta pada Pekan Olah Raga Pelajar Tingkat Nasional (Popnas) nantinya.

Mawardi berpesan agar para atlet Popda mempersiapkan mental berjuang dan juara dan harus percaya diri bahwa atlet Tabalong juga mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, ada 27 atlet POPDA Tabalong akan berlaga pada tiga cabang olahraga dari delapan cabor yang dipertandingkan. Yaitu, pencak silat, bulu tangkis serta tenis lapangan dari tanggal 21-25 Juli 2022.

“Kontingen yang kami kirim terdiri dari 17 atlet putra, 10 atlet putri,10 pelatih dan official, 6 pendamping serta 4 tenaga medis,” kata Ketua Kontingen, Rahmanto.

Rahmanto bilang para atlet yang diberangkatkan ini merupakan orang-orang terpilih sebagai duta olahraga.

Dirinya berpesan kepada segenap atlet, pelatih, dan official sekalian agar benar-benar menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima.

“Jangan lupa tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan jaga kesehatan karena bila kondisi tubuh menurun apalagi sampai sakit, tentu kalian tidak akan dapat bermain dengan baik dan optimal,” ingatnya.

“Jagalah sportivitas dan kegigihan dengan penuh rasa tanggung jawab, harumkan nama daerah kita Bumi Sarabakawa dengan prestasi kalian yang terbaik. Selamat berjuang semoga Tuhan memberikan kemenangan kepada kalian dalam setiap berlaga” imbuh Rahmanto.



Komentar
Banner
Banner