Tak Berkategori

Lepas 16 Dokter Internsip, Syamsuri Arsyad Minta Silaturahmi Tetap Terjalin

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, melepas 16 peserta program Dokter…

Featured-Image
Syamsuri Arsyad melepas 16 peserta program Dokter Internsip Indonesia Angkatan III Gelombang I tahun 2018. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, melepas 16 peserta program Dokter Internsip Indonesia Angkatan III Gelombang I tahun 2018 yang selesai melakukan pengabdian selama satu tahun di HSS.

Pelepasan dokter internsip yang berlangsung di ruang Transit Lantai I Kantor Sekretariat Daerah dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Hj. Siti Zainab, Direktur RSUD, Hassan Basry Kandangan, H. Rasyidah, dan para dokter pendamping internship.

Menurut laporan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Siti Zainab, para dokter internsip telah melaksanakan tugas di HSS sejak 18 September 2018 sampai 17 September 2019.

Para dokter muda itu telah menyelesaikan semua kegiatannya selama 12 bulan. Selama 8 bulan mereka berada di wahana rumah sakit untuk penilaian Kinerja Profesional Usaha Kesehatan Perorangan (UKP). Kemudian, 4 bulan berikutnya bertugas di wahana Puskesmas untuk Penilaian Kinerja Profesional Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM).

Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, menyampaiakan rasa terima kasih dan penghargaan atas pengabdian para dokter internsip ikut melayani warga HSS selama satu tahun.

"Kami atas nama jajaran Pemerintah HSS merasa sangat terbantu dengan adanya dokter intersip," ujarnya.

Wakil Bupati juga mengatakan program dokter internsip ini pada prinsipnya menyelaraskan antara pengetahuan yang selama ini didapat dengan praktik langsung di masyarakat.

"Mudah-mudahan pengalaman yang didapat selama ini menjadi pelengkap saat menjadi dokter umum,” ungkapnya.

Wabup berharap jalinan silaturahmi dengan para dokter intersip ini tetap terjalin dengan baik. "Mudah-mudahan bisa kembali lagi ke HSS, bekerja sebagai dokter, karena kami di HSS akan memberikan rasa nyaman dan insya Allah berkah bekerja di sini,” katanya.

Baca Juga: Sempat Tertunda karena Ibadah Haji, Anggota DPRD HSS Terpilih Diambil Sumpah

Baca Juga: Pemkab HSS Kejar Target Capaian Imunisasi

Baca Juga: Sekdes dan Kaur Keuangan di HSS Ikuti Bimtek, Ini Harapan Bupati Fikry

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner