Tak Berkategori

Lebaran Semakin Dekat, Tukang Permak Rambut di Kelayan Ketiban Rezeki

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari kemenangan yang tinggal hitungan jam, warga kota Banjarmasin sibuk merapikan tatanan rambut…

Featured-Image
Pangkas Rambut Kani di Jalan Kelayan B, seberang Gang Harapan, Banjarmasin Selatan. apahabar.com/Eddy

bakabar.com, BANJARMASIN – Hari kemenangan yang tinggal hitungan jam, warga kota Banjarmasin sibuk merapikan tatanan rambut alias bercukur.

Momentum hari raya memang identik dengan penampilan baru. Bagi yang berkantong tebal, Barber Shop jadi pilihan. Lantas, bagaimana yang berkantong pas-pasan? Tenang, tukang cukur pinggir jalan pun tak kalah jauh kualitasnya.

Baca Juga: H-1 Lebaran 2019, Bandara Tjilik Riwut Bak 'Kuburan'

Salah satu tempat jasa pangkas rambut di Jalan Kelayan B, seberang Gang Harapan, Banjarmasin Selatan ketiban rejeki nomplok sejak Minggu (2/6) kemarin. Tak terhitung sudah berapa kepala yang datang ke sana.

Antrean panjang pun terlihat sejak pagi hingga petang ini. Warga hilir mudik ke tempat Pangkas Rambut Kani. Mulai anak-anak, remaja hingga yang berusia lanjut.

Menurut Kani Pemilik Pangkas Rambut, di hari biasanya, tak lebih dari 20 pelanggan yang datang ke tempat usaha yang dirintisnya sejak setahun terakhir.

Kini, memasuki hari terakhir bulan suci Ramadan 2019, ia bisa melayani di atas 50 pelanggan setiap hari.

“Syukur alhamdulillah lah mas. Ini berkah ramadhan,” ujarnya sumringah.

Meskipun tempat potong rambut pinggir jalan, tapi kualitas potongan Kani tidak kalah dengan Barber Shop.

“Hasilnya bagus. Anak saya yang masih kecil aja tidak rewel saat digunting. Mungkin lembut ya tangan Mang Kani. Apalagi harganya cukup Rp10 ribu saja,” ujar Mama Dahlia (42) warga Tanjung Pagar Banjarmasin Selatan.

Menurut ibu dua anak itu, setiap tahun menjelang lebaran, dirinya selalu memangkaskan rambut putra putranya.

“Nanti saat lebaran kita pakai baju baru, kalau bisa rambut harus baru juga, biar tampak rapi dan babungas,” ujar tertawa.

Tak hanya tempat potong rambut milik Kani saja yang diserbu pelanggan. Beberapa tempat usaha potong rambut sepanjang jalan KS Tubun-Kelayan B di wilayah Banjarmasin Selatan pun terlihat beberapa antrean.

Baca Juga: Rezeki Kampung Ketupat, Omzet Naik Empat Kali Lipat

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner