News

Lawan Persikabo, Misi Sapu Bersih Barito Putera Dimulai

Misi sapu bersih tiga pertandingan yang dicanangkan Barito Putera, bakal dimulai kontra Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (31/3) malam.

Featured-Image
Bersama Barito Putera, Gustavo Tocantins akan menghadapi mantan klub di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (31/3) malam. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, CIBINONG - Misi sapu bersih tiga pertandingan yang dicanangkan Barito Putera, bakal dimulai kontra Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (31/3) malam.

Barito Putera akan melakoni 3 pertandingan sisa di Liga 1 musim 2022/2023, sekaligus berkesempatan menjauhi label 'sekadar beruntung'.

Usai mengalahkan PSIS Semarang 3-0 Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (26/3) malam, Laskar Antasari sudah keluar dari zona degradasi, tepatnya peringkat 15 dengan 34 poin.

Namun demikian, posisi itu masih jauh dari kata aman lantaran Dewa United menguntit di peringkat 16 dengan 33 poin dari 32 pertandingan.

Sebaliknya kalau mampu menundukkan Persikabo, Barito berpeluang melesat ke peringkat 13. Selain menyalip Persikabo di urutan 14, Laskar Antasari juga akan melampaui PSIS.

Persikabo sendiri belum konsisten di tangan pelatih Aidil Sharin Sahak. Dalam 14 pertandingan sejak menggantikan Djajang Nurjaman, Aidil baru bisa menikmati 3 kemenangan dan 3 imbang, tetapi menderita 8 kekalahan.

Sedangkan dalam 2 pertandingan terakhir, mereka selalu mampu unggul lebih dulu atas lawan, kendati kemudian kalah 1-3 dari Arema FC dan Persebaya Surabaya 2-3.

Akan tetapi Barito Putera juga tak terlalu konsisten. Dari 10 pertandingan terakhir, 5 di antaranya berakhir kemenangan dan 5 kekalahan yang diraih secara bergantian.

Performa tandang Rizky Rizaldi Pora cs juga tidak begitu apik dengan catatan 3 kemenangan, 2 imbang dan 10 kekalahan.

Baca Juga: Lepas Tengah Malam, Barito Putera Pastikan Gaet Gustavo Henrique

"Tentu saja kami harus bekerja keras melawan Persikabo 1973," papar pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Meski sebelumnya kalah, permainan mereka bagus. Ini tentu saja akan menjadi perhatian khusus kami," imbuh pria kerap disapa Coach RD ini.

Persikabo berkesempatan turun dengan skuat terbaik. Aidil Sharin juga bisa kembali memainkan Dimas Drajad, seusai membela Timnas Indonesia dalam FIFA matchday kontra Burundi.

Sedangkan Barito Putera diprediksi masih mengandalkan Rizky Pora, Eksel Runtukahu dan Gustavo Tocantins di lini depan.

"Persikabo juga memiliki pemain-pemain yang sudah bersama dalam waktu lama, sehingga chemistry mereka terjalin baik," ulas Coach RD.

"Mereka pun punya pemain-pemain bagus dan termasuk pemain asing. Namun kami memastikan semua pemain Barito sudah siap tampil dan semoga sesuai dengan harapan," pungkasnya.

Persikabo sendiri tercatat unggul head to head atas Barito. 6 kemenangan berhasil dikoleksi Laskar Padjajaran dari 14 duel terakhir.

Adapun Barito hanya meraih 3 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Salah satu hasil imbang terjadi di pertemuan pertama Liga 1 musim 2022/2023.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persikabo sempat memimpin melalui gol Ryan Kurnia menit 19. Namun Barito bisa memaksakan skor imbang lewat gol Rafael Silva di menit 81.

Baca Juga: Usai Tekuk PSIS, Barito Putera Pede Sapu Bersih 3 Pertandingan Sisa

Editor


Komentar
Banner
Banner