Kalsel

Lawan Covid-19, TMP Kalsel Gotong-royong Salurkan Bantuan

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD Taruna Merah Putih (TMP) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali hadir untuk membantu masyarakat…

Featured-Image
DPD Taruna Merah Putih (TMP) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali hadir untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – DPD Taruna Merah Putih (TMP) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali hadir untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Kali ini, mereka mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah Rumah Sakit rujukan terkait Covid-19 di Kalsel.

Mereka juga membagikan paket sembako, serta 1.000 masker buatan DPD TMP Kalsel di Kelurahan Sungai Andai dan beberapa titik posko Covid-19.

Sekretaris DPD TMP Kalsel, Rizki Eri Munadi mengatakan mereka bersama sayap PDIP lainnya terus berjuang dan bergotong-royong di tengah pandemi coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Langkah itu dilakukan sebagai bentuk kesolidan dalam rangka membesarkan partai dan menunjukan militansi kader-kader muda PDIP di Banua, sebutan Kalsel.

"Sebagai kader-kader muda PDIP, kami bertekad menjadi pemuda pelopor yang mampu berpartisipasi aktif, bersinergi bersama partai, serta menjadi energi bagi partai,” ucap Rizki melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Selasa (19/5) malam.

Sejauh ini, badan dan sayap PDIP telah mendistribusikan bantuan sosial pada 13 kabupaten atau kota di Kalsel.

Di mana PDIP Kalsel telah menginstruksikan untuk menyalurkan bantuan berupa ratusan APD, ribuan paket sembako dan 45 ton beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Banua.

“Ini merupakan bantuan dari Yayasan H Maming 69, yang mana pembinanya adalah Bapak Mardani H Maming, tak lain juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Kalsel,” cetusnya.

Terakhir, Rizki berharap pandemi Covid-19 bisa dihentikan dengan kedisiplinan, kesadaran diri masyarakat dan semangat bergotong-royong.

"Pemerintah daerah bersama tokoh masyarakat dan seluruh warga harus solid dalam pencegahan serta penanganan Covid-19. Kesadaran dan kepatuhan menjadi kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner