Olahraga

Laskar Antasari Imbang Lagi, Rahmad Darmawan: Barito Kurang Tajam!

Barito Putera hanya mampu memetik hasil imbang 1-1 saat melawan Persikabo dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura Jumat (27/10)

Featured-Image
Barito Putera hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan Persikabo di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (7/10).

bakabar.com, MARTAPURA - Barito Putera hanya mampu memetik hasil imbang 1-1 saat melawan Persikabo dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura Jumat (27/10) malam.

Mike Ott membawa Barito Putera unggul pada menit ke-31. Namun Persikabo akhirnya menyamakan kedudukan lewat Roni Sugeng di menit 75.

Berstatus tuan rumah, Barito mengawali laga dengan permainan ofensif dan terus menekan lini pertahanan Persikabo.

Kendati demikian, Barito masih kesulitan untuk memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

Memasuki menit ke-15, Persikabo 1973 mulai berani untuk keluar dari tekanan. Serangan balik cepat diinisiasi oleh Frengky Missa. Namun pertahanan Barito Putera yang bermain disiplin tidak mudah untuk ditembus.

Pada menit ke-18 Gustavo Tocantins membuang peluang emas Barito Putera. Gustavo mendapatkan umpan terobosan dan tinggal mendorong bola ke kotak penalti.

Akan tetapi reaksi Gustavo terlalu lambat dan bisa diadang barisan pertahanan Persikabo.

Barito Putera akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-31, melalui Mike Ott yang mampu melepaskan tembakan terukur.

Laskar Antasari unggul 1-0

Selepas gol ini, Persikabo mulai kembali mencoba keluar dari tekanan, tetapi dengan peluang yang ada belum bisa dikonversi menjadi gol.

Babak pertama pun harus berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barito.

Baca Juga: Barito Putera vs Persikabo Imbang, Laskar Antasari Lanjutkan Puasa Kemenangan

Pada babak kedua, Barito tak mengendurkan serangan. Namun, kiper Persikabo, Syahrul membuat penyelamatan penting pada menit ke-49. Bukan hanya satu, melainkan dua peluang Mike Ott digagalkannya.

Persikabo coba bangkit dengan balik menekan Barito. Namun tendangan Roni Sugeng pada menit ke-52 masih membentur pertahanan tuan rumah.

Serangan Barito yang mengendur pada babak kedua dimanfaatkan dengan baik oleh Persikabo. Pada menit ke-75 Roni Sugeng membobol gawang Barito guna menyamakan keduukan jadi 1-1.

Tendangan pemain pengganti Eksel pada menit ke-87 menyamping tipis di sisi kiri gawang Persikabo.

Syahrul membuat penyelamatan krusial pada menit injury time dengan menepis sundulan Gustavo Toscantins. Barito pun harus puas berbagi angka dengan Persikabo usai bermain imbang 1-1.

Usai laga, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengaku kecewa.

"Di menit awal kita kuasai pertandingan. Banyak peluang dan kombinasi permainan yang kita buat," katanya saat konferensi pers.

Baca Juga: Pelatih Barito Putera Konfirmasi Kemungkinan Kepergian Gustavo Tocantins

Rahmad bilang Barito sejatinya punya banyak peluang emas di babak pertama, juga di babak kedua, tapi tak bisa menjadikannya gol.

"Banyak momen dan peluang yang tak bisa dimanfaatkan untuk membuat gol," akunya.

Hal itu diperparah dengan beberapa pemain yang merasa kejang di kaki pada babak kedua.

"Babak kedua, kita coba pertahankan ritme, namun ada beberapa pemain yang merasakan kejang di kakinya, karena tingginya intensitas permainan. Karena kita bermain high press dari awal," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner