Pemkab Tabalong

Lantik Tiga Kepala Dinas, Begini Pesan Bupati Tabalong

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melantik dan mengambil sumpah 47 pejabat di lingkup Pemkab Tabalong, Kamis (27/4) kemarin.

Featured-Image
Bupati H Anang Syakhfiani saat melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat di lingkup Pemkab Tabalong. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melantik dan mengambil sumpah 47 pejabat di lingkup Pemkab Tabalong, Kamis (27/4) kemarin.

Dari 47 pejabat yang dilantik, 3 di antaranya Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama atau kepala dinas pada Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak), Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim).

Kepada Kepala DKPPTPH, Fahrul Raji, Bupati Anang Syakhfiani, berpesan untuk mewujudkan Tabalong sebagai kabupaten produsen dan industri pangan.

“Peningkatan produksi dan peningkatan pendapatan petani menjadi prioritas kita," pintanya.

Anang juga mengingatkan kepala Dinas baru untuk meningkatkan keberhasilan yang sudah dicapai selama ini. 

“Kita tidak pernah berhasil menjawab permasalahan ikan gabus atau haruan, coba ini ditangani baik-baik. Sudah saatnya pemerintah mengambil alih bukan tidak percaya dengan petani tetapi konsep inti plasma yang mesti diterapkan," bebernya.

“Kita banyak lahan yang kosong untuk dijadikan kolam, ini merupakan tuntutan agar kita tidak bekerja biasa-biasa saja. Mana saja lahan kosong nanti tanyakan ke Dinas Perkim," sambung Anang.

Kepada Kadis Perkim, Erfin Nirza Siregar, Bupati Anang, meminta agar permukiman kumuh di Tabalong tidak ada lagi.

“Saya minta pak Erfin mewujudkan kota Tanjung dan jalan-jalan lingkungan yang bersih, teduh dan nyaman. Jalin komunikasi dengan DPMD agar dana desa yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur pedesaan itu tetap dalam konteks program kabupaten," terangnya.

Kepada Kadisbunnak Soleh, Bupati Anang meminta mewujudkan Tabalong sebagai pusat ternak besar di Kalsel.

"Sebentar lagi Ibu Kota Nusantara (IKN) membutuhkan daging dengan jumlah banyak, pun dengan perkebunannya, jadi skala peternakan dan perkebunannya diperbesar lagi," tegasnya.

Kepada ketiganya orang nomor satu di Pemkab Tabalong ini juga meminta untuk bekerja keras.

"Kalian harus bekerja luar biasa, bukan bekerja biasa apalagi tiga dinas tersebut  sangat penting," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner