Pemkab Tabalong

Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Ini Pesan Bupati Tabalong

Sebanyak 8 pejabat pimpinan tinggi pratama dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Senin (19/12) kemarin di Pendopo Bersinar

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat lainnya. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Sebanyak 8 pejabat pimpinan tinggi pratama dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Senin (19/12) kemarin di Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Murung Pudak.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Pemkab Tabalong ini langsung memberikan pengarahan kepada para pejabat yang dilantik.

Kepada Kadisporapar yang baru, Abdul Halim, Bupati Anang meminta agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Karena dinas ini sudah lama tidak mempunyai Kadis definitif, saya minta agar membuat rencana kerja dan lakukan konsolidasi dengan Koni dan cabor-cabor supaya prestasi olahraga Tabalong bisa meningkat kembali," pintanya.

Anang bilang semua tentu prihatin pada hasil kontingen atlet Tabalong pada Porprov di Hulu Sungai Selatan, yang mana Tabalong berada di peringkat dua dari bawah.

"Hasil tersebut terlepas dari upaya kabupaten/kota lain untuk menjadi pemenang, tetapi kita memang harus berusaha lebih keras lagi untuk meningkatkan prestasi," ingatnya.

Sementara kepada Kadisnaker yang baru, Herwandi, Bupati Anang meminta agar bisa secepatnya beradaptasi. Manfaatkan background saudara sebagai pendidik untuk mengelola BLK dengan baik.

Kepada penggantinya, Norhayati, Bupati Tabalong mengingatkan bahwa Dispersip ini bukan suatu hal yang mudah apalagi kearsipan.

"Untuk itu saya titipkan, di hari jadi Tabalong tahun depan harus membawa Kepala Perpustakaan Nasional ke Tabalong untuk meletakan batu pertama pembangunan perpustakaan yang lebih representatif," pintanya.

"Ini sudah dirintis oleh Herwandi, jadi tinggal lanjutkan. Kemudian saya berharap untuk kearsipan bisa difungsikan lebih lagi karena arsip itu penting," imbuhnya.

Bupati Tabalong juga berpesan kepada Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan yang bari, Zulfan Noor, bahwa dirinya membutuhkan kemampuannya di lingkungan Setda Tabalong.

Tidak ketinggalan kepada Kepala Inspektorat Daerah, M Zainal Ariffin, Bupati Anang menuturkan bahwa pengalaman sebagai pengelola keuangan daerah itu sangat bermanfaat untuk bertugas sebagai inspektur.

"Hampir semua kegiatan melibatkan inspektur, untuk itulah saya kira Zainal bisa mengadopsi kepemimpinan Yuhani selama empat bulan tadi," tuturnya.

"Jadi jangan tidak nyaman, kalau emang harus disampaikan, sampaikan saja karena kita harus mengingatkan kawan-kawan kita yang lain terlebih-lebih kaitannya dengan pengendalian inflasi dan sebagainya," imbunya.

Kepada Kepala BKAD Tabalong yang baru, Husin Ansari, Bupati Anang mengatakan pengalaman sebagai kepala bidang dulu di BKAD tinggal dikembangkan.

"Saat ini tinggal kita mencarikan Kepala Diskopukmperindag yang bisa mengawal kegiatan perdagangan, industri serta pengendalian inflasi," ucapnya.

Anang juga berpesan kepada Kalak BPBD Tabalong, Zahirsyah Manuar, agar bisa berkonsentrasi mengurus tentang penanggulangan bencana.

"Tiga bulan melaksanakan tugas sebagai Plt Kalak BPBD berjalan dengan lancar, jadi pelantikan pada hari ini saya minta bisa berkonsentrasi mengurusi tentang penanggulangan bencana," pintanya.

Lebih lanjut, Bupati Anang juga menjelaskan terkait jabatan yang sama  kepada Arbuansyah, sebagai  Sekrertaris DPRD  dan Ach Rahadian Noor yang tetap menjabat Kepala Kesbangpol.

"Keduanya dikukuhkan kembali dengan jabatan yang saat ini diemban, memang hasil asesmen kalian berdua direkomendasikan oleh tim Pansel untuk tetap dijabatannya," terangnya.

Selain memberikan pesan, Bupati Anang juga mengucapkan selamat bekerja dan segera beradaptasi bagi pejabat yang menduduki jabatan baru.

Menurut hematnya, waktu satu sampai dua hari sudah cukup, kemudian bekerja dan langsung jabarkan apa yang mau dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Tabalong sebagai serambi depan Kalsel.

"Mari kita terus menerus membangun kebersamaan yang lebih baik, saya minta semua perangkat organisasi daerah untuk menciptakan suasana kondusif dan damai di lingkungan masing-masing," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner