Kalsel

Lantik Bintara TNI AD, Pangdam VI/Mulawarman Ingatkan Bijak Gunakan Sosial Media

apahabar.com, BANJARBARU – Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Subiyanto secara resmi menutup pendidikan pertama Bintara TNI…

Featured-Image
Penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD tahun 2019 di Halaman Secaba Rindam Banjarbaru, Sabtu (22/02) pagi. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Subiyanto secara resmi menutup pendidikan pertama Bintara TNI AD tahun 2019 di Halaman Secaba Rindam Banjarbaru, Sabtu (22/02) pagi.

“Sebagai seorang prajurit baru, harus menyesuaikan diri di tengah masyarakat. Jaga penampilan, hindari perilaku dan tindakan tidak terpuji,” pesan Subiyanto di hadapan seluruh peserta upacara.

Dihadapkan dengan perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang, 137 Bintara muda yang kini berpangkat Sersan Dua itu diingatkan agar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Tidak memposting berita hoaks, radikalisme maupun hal negatif yang dilarang sebagai prajurit TNI AD,” tegasnya

Usai memberikan arahan, upacara dilanjutkan dengan penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat, pengalungan medali, penerimaan ijazah, serta pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Subiyanto selaku inspektur upacara.

Berikutnya juga diserahkan piagam kepada siswa terbaik yang diberikan kepada Serda Jora Joni Kristian untuk peringkat I aspek jasmani, Serda Kukuh Andi Kurniawan untuk peringkat I aspek sikap prilaku dan Serda M Syahriansyah untuk peringkat I aspek pengetahuan dan keterampilan.

Upacara ditutup dengan atraksi peragaan ketrampilan yang didapatkan para prajurit selama menjalani 5 bulan pelatihan. Di antaranya demonstrasi membongkar dan memasang senjata ringan standar TNI AD, senam barbel, aksi bela diri, hingga simulasi peperangan dengan menggunakan bahan peledak.

img

Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Subiyanto saat melakukan sesi wawancara. Foto-bakabar.com/Musnita Sari

Baca Juga: Rapat Besar Haul Guru Sekumpul, Ini Kesimpulannya

Baca Juga:Makam Sultan Suriansyah Memprihatinkan, Dewan Banjarmasin Punya Usulan

Baca Juga: Tiga Maskapai Resmi, Ini Pesawat Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul Bebas Kepentingan Politik, 'Haram' Pasang APK

Reporter: Musnita SariEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner