Tak Berkategori

Lansia di Banjarmasin Mulai Vaksin Booster, Beragam Jenis Ini Jadi Pilihan

apahabar.com, BANJARMASIN – Kelompok masyarakat golongan usia lanjut (lansia) di Kota Banjarmasin dipastikan menerima booster vaksinasi…

Featured-Image
Sejumlah lansia terlihat mengikuti vaksinasi COVID-19 di Balai Kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Kelompok masyarakat golongan usia lanjut (lansia) di Kota Banjarmasin dipastikan menerima booster vaksinasi Covid-19 mulai hari ini Rabu (12/1).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin menyediakan beragam jenis pilihan vaksin, di antaranya Sinovac, Pfizer hingga AstraZeneca hingga Moderna.

"Yang tersedia saat ini di Dinkes, ya AstraZeneca dan sedikit Pfizer yang masih ada stok di beberapa Puskesmas yang akan dijadikan booster," ujar Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi.

Machli mengatakan bahwa suntikan vaksin ketiga yang diterima lansia ini cuma setengah dosis primer. Terdapat sekitar 400 jenis vaksin yang tersedia di Dinkes Banjarmasin.

"Insya Allah sama dengan orang yang full dosisnya," ucapnya.

Dinkes, kata Machli telah mengajukan permohonan penambahan jenis vaksin di Dinkes Provinsi Kalsel hari ini. Mulai dari jenis vaksin Pfizer hingga Moderna.

"Ini masih menghitung berapa target dan sasaran yang dibutuhkan saat diajukan," imbuhnya.

Dinkes Banjarmasin membuka kembali pelayanan vaksinasi di Kantor Dinkes Banjarmasin, Jalan Tirta Dharma, BanjarmasinTimur. Seluruh Puskesmas se Kota Banjarmasin juga melayani vaksinasi booster untuk lansia.

Komentar
Banner
Banner