Dinas PUPR Kalsel

Lanjutan Pembangunan Mataraman-Sungai Ulin, PUPR Kalsel Segera Bangun 3 Jembatan

apahabar.com, MARTAPURA – Dibantu melalui kucuran dana miliaran rupiah dari pihak kementrian, Dinas PUPR Kalsel optimistis…

Featured-Image
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Yasin Toyib.Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, MARTAPURA – Dibantu melalui kucuran dana miliaran rupiah dari pihak kementrian, Dinas PUPR Kalsel optimistis tiga jembatan yang masih perlu dibangun untuk jalan Mataraman – Sungai Ulin akan tersambung pada 2020.

“Tahun ini kita ada bangun 3 jembatan. Untuk jalannya, kita dibantu Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional XI Kalsel sebesar Rp 20 miliar. Jadi, insya Allah kami usahakan tahun ini bisa fungsional, bisa tersambung,” ujar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Yasin Toyib, saat ditemui bakabar.com di kantornya, Rabu (08/01) pagi.

Sedangkan untuk jembatannya sendiri dibangun oleh Pemrov Kalsel yang dibagi menjadi dua paket pekerjaan. Paket pertama bernilai Rp 26 miliar, sedangkan paket kedua Rp 15 miliar.

Tiga jembatan yang akan dibangun berada di kawasan jalan yang melewati Sungai Riam Kanan dan Sungai Jingah Habang, Kecamatan Karang Intan serta di Sungai Jati, Mataraman.

Jika proyek jembatan sudah selesai dibangun, Yasin yakin akses masyarakat yang biasa melintas di jembatan itu akan kembali normal. Apalagi terkait lahan juga sudah diselesaikan.

“Bulan ini kita proses lelang,” katanya.

Pembangunan jalan Mataraman-Sungai Ulin sendiri sejatinya telah dibangun sejak 2006, sehingga Pemprov Kalsel terus menggenjot penyelesaian pembangunan ruas jalan tersebut.

Ruas jalan Mataraman-Sungai Ulin dibangun untuk memecah kepadatan kendaraan yang melintas di Jalan A. Yani menuju wilayah Banua Enam yang selalu terjadi setiap kali arus mudik serta ketika pelaksanaan Haul Guru Sekumpul.

“Jadi nanti kedepannya ada alternatif, lah, karena jalan Martapura itu, ‘kan, padat sekali. Kedua mungkin pas Haul Guru Sekumpul itu bisa digunakan, tapi bukan pas haul tahun ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Haul Sekumpul, Dinas PUPR Kalsel Rampungkan Dua Pelebaran Jembatan

Baca Juga: Jembatan Sungai Lulut Diprediksi Selesai Bulan Depan

Baca Juga: Jelang Haul Abah Guru Sekumpul, Drainase Mulai Dibersihkan

Baca Juga: Berharap Berkah Haul Abah Guru Sekumpul di Sungai Raya

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner