Kalsel

Langka! Ikan Todak ‘Raksasa’ Nyangkut di Jaring Nelayan Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Warga pesisir Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kotabaru dihebohkan dengan…

Featured-Image
Warga pesisir Teluk Tamiang dihebohkan dengan penemuan ikan todak berukuran jumbo yang menyangkut di jaring nelayan. Foto-Ahc20

bakabar.com, KOTABARU – Warga pesisir Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kotabaru dihebohkan dengan adanya penemuan ikan todak berukuran jumbo seberat 35 kilogram, Jumat (25/10).

Penemuan ikan tersebut jelas bikin warga heboh. Sebab, ikan todak termasuk spesies ikan langka yang selama ini dijadikan ikon Kabupaten Kotabaru.

Penemuan todak jumbo ini dibenarkan Camat Pulau Laut Tanjung Selayar, Paimin Silalahi. Paimin mengatakan ikan tersebut menyangkut di jaring nelayan. Ia berharap penemuan itu sebagai pertanda baik untuk masyarakat Kotabaru.

“Ya, benar. Nelayan kami dapat ikan todak besar sekali. Ini unik dan sangat jarang sekali terjadi. Apalagi, dua hari lagi di pantai Teluk Tamiang akan digelar pesta laut. Semoga pertanda baik,” ujar Paimin kepada bakabar.com, Jumat (25/10).

Ikan todak itu rencananya akan dimasak pada 27 Oktober 2019 bertepatan dengan puncak pesta laut di Kotabaru.

“Dari informasi Kades di sana, ikan itu akan dipanggang masyarakat, saat hari puncak pesta laut nanti,” katanya Paimin.

Informasi penemuan ikan todak itu pun langsung menyebar di masyarakat. Warga pesisir pun spontan ramai berdatangan untuk menyaksikan sekaligus dan mendokumentasikan fenomena langka tersebut.

Baca Juga: Dikira Buaya, Warga Kalteng Temukan Ikan Raksasa Saat Cari Rembung

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner