Kalsel

Langit Berpayung Awan, BMKG Prakirakan Tak Ada Hujan

apahabar.com, BANJARMASIN – Cuaca di wilayah Kalimantan Selatan pada Sabtu (12/10) hari ini diprediksi Badan Meteorologi…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN - Cuaca di wilayah Kalimantan Selatan pada Sabtu (12/10) hari ini diprediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tidak akan turun hujan. Untuk itu, mereka mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dengan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Waspada potensi kemudahan kebakaran hutan/lahan di wilayah hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan," tulis BMKG dalam kolom peringatan dini pada laman BMKG.go.id.

BMKG perkirakan cuaca cerah berawan dan hanya berawan untuk 13 kabupaten/kota di wilayah Kalimantan Selatan siang ini. 9 kabupaten diperkirakan cerah berawan di antaranya; Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Marabahan, Martapura, Paringin, Rantau, dan Tanjung. 4 kabupaten/kota sisanya diprediksi berawan.

Untuk malam hari, seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan diperkirakan bercuaca cerah berawan.

Suhu udara berkisar antara 22 hingga 36 derajat celcius. Sementara untuk kelembaban berada di rentang 45 hingga 95 persen.

Baca Juga: VIDEO: Seorang Ibu di Banjarmasin, Tega Jadikan Putrinya Budak Seks Sejak Umur 14 Tahun

Baca Juga: Batola Kembali Diamuk Puting Beliung

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner