Pemkab Banjar

Langganan Banjir, Giliran Murung Kenanga Dapat Bantuan Perahu dari BNPB

Giliran Desa Murung Kenanga, Martapura, Kabupaten Banjar menerima bantuan perahu dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat (14/7).

Featured-Image
Desa Murung Kenanga mendapat bantuan perahu dari BNPB untuk kesiapsiagaan banjir, Jumat (15/7). Foto- apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Giliran Desa Murung Kenanga, Martapura, Kabupaten Banjar menerima bantuan perahu dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat (14/7).

Penyerahan dilakukan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, Syaifullah Tamliha, didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita, dan pejabat lainnya.

Selanjutnya perahu jenis polietilen itu diserah terimakan kepada Kepala Desa Murung Kenanga, Hifzil Khair.

Seperti diketahui, Murung Kenanga termasuk wilayah langganan banjir saban musim hujan.

Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha mengatakan BNPB hanya memberi 5 perahu se-Indonesia, tiga di antaranya untuk Kalimantan Selatan.

"Dua di Kabupaten Banjar yaitu untuk Desa Pengaron yang kemarin sudah diserahkan dan hari di Murung Kenanga. Satunya lagi di Kabupaten Balangan," ujar wakil rakyat Dapil Kalsel 1 ini.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, perahu ini agar digunakan dengan semestinya oleh masyarakat guna menolong warga terdampak banjir khususnya para lanjut usia yang memerlukan evakuasi.

"Saya berpesan juga bantu warga lainnya yang membutuhkan perahu, artinya jangan dipakai untuk sendiri saja. Jika sudah selesai di sini dan warga tetangga memerlukan harus ditolong," pesannya.

Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan terimakasih atas dukungan Syaifullah Tamliha di DPR RI telah memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Banjar.

"Perahu ini sangat bermanfaat saat terjadi bencana banjir sekaligus sebagai kesiapsiagaan. Kita semua tentunya tidak menginginkan hal itu terjadi, mudah - mudahan Kabupaten Banjar terhindar dari bencana apapun," harap Saidi Mansyur.

Baca Juga: Pemkab Banjar Kini Punya Laboratorium Kesehatan dengan 6 Pelayanan

Editor


Komentar
Banner
Banner