Kalsel

Laksanakan Program Ramadan Sebulan Penuh, PWI Kalsel Apresiasi YN’S Center

apahabar.com, BANJARMASIN – YN’S Center kerap menebar berkah manfaat selama bulan Ramadan tahun ini. Bulan Ramadan…

Featured-Image
Usai melaksanakan buka puasa bersama, YN’S Center melaksanakan ibadah salat Magrib berjemaah. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – YN'S Center kerap menebar berkah manfaat selama bulan Ramadan tahun ini.

Bulan Ramadan selama sebulan penuh, diadakan program Ramadan yang melibatkan masyarakat dari lima kecamatan di Kota Banjarmasin.

Program Ramadan digelar di Gedung YN’S Center, Jalan Perdagangan Komplek HKSN, Banjarmasin, mulai 1 Ramadan hingga akhir atau jelang Idulfitri.

Dihari 7 Ramadan ini YN’S Center melaksanakan kegiatan buka puasa dan tadarus bersama grup tadarus Masjid Qoriyah Thoyyibah dari Banjarmasin Utara.

Ketua YNS Center, Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengatakan Program Ramadan bertujuan menggapai berkah dan silaturahmi Ramadan.

“Alhamdulillah di hari ke 7 Ramadan ini kita bisa bersilaturahmi lalu kita melaksanakan buka puasa, salat Magrib, Salat Isya, Salat Tarawih dan juga kita melaksanakan tadarus kemudian ditutup dengan khatam Alquran,” terang Yuni.

Kegiatan harian diawali tausiyah jelang buka puasa. Kemudian buka puasa bersama yang dilanjutkan salat Maghrib berjemaah hingga kemudian salat Tarawih berjemaah.

Usai melakukan Tarawih selanjutnya dilanjutkan dengan tadarusan yang dilakukan oleh 15 santri secara bergiliran. Di mana masing-masing santri membaca Alquran sebanyak dua juz, sehingga satu malam khatam Alquran sebanyak 30 juz.

Putra ke enam dari tokoh Kalsel yakni Almarhum Abdussamad Sulaiman HB ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan selama bulan suci Ramadan ini terus dilakukan hingga menjelang 1 Syawal nanti.

“Ia kita melakukannya ini selama Ramadan penuh, hingga menjelang lebaran nanti. Para santri yang bergantian membaca Alquran ini juga bergantian di setiap kelurahan dan kecamatan yang ada di Banjarmasin,” ungkapnya.

Selain itu, disinggung dengan kegiatan lain yakni sahur bersama, Haji Iyun juga menjelaskan bahwa kegiatan sahur bersama itu juga akan dilaksanakan. Namun lantaran masih pandemi Covid-19 maka acara kegiatan sahur bersama tersebut dibatasi.

“Insyaaallah, kalau tidak ada halangan kita juga melaksanakan sahur bersama. Tapi saat ini kita tau, bahwa sedang pandemi Covid-19, jadi kegiatannya kita batasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan Ramadan yang di galang YN’S Center ini.

“YN’S ini kan baru saja didirikan tetapi manfaat dan kebaikannya sudah dirasakan beberapa Masyarakat, khususnya di kompleks saya,” terangnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh YN’S Center ini dapat terus membantu para warga Banjarmasin, terlebih di Kota Banjarmasin ini masih banyak warga yang kurang mampu.

“Tagline dari YN’S Center ini kan sudah jelas yaitu bersama berbuat baik. Nah apa yang di lakukan oleh H Yuni Abdi Nur Sulaiman ini perlu di contoh oleh warga Banjarmasin yang mempunyai kemampuan lebih,” pungkasnya.

img

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, mengapresiasi kegiatan Ramadan yang di galang YN’S Center. Foto-bakabar.com/Bahaudin Qusairi



Komentar
Banner
Banner